• Minggu, 5 Februari 2023

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar saat membuka Kejurnas Bola Tangan.
Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar saat membuka Kejurnas Bola Tangan.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar menyatakan bahwa ABTI siap menggelar event internasional di Jakarta.

Ia menyampaikan hal itu menyambung harapan Wakil Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Abdul Syukur dalam sambutannya pada pembukaan Kejurnas Bola Tangan yang berlangsung di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Pada sambutannya, Abdul Syukur mengharapkan ABTI dapat menjadi tuan rumah event internasional di Jakarta, dan UNJ siap menyediakan tempat pertandingan di Gedung serbaguna yang dipakai untuk Kejurnas sekarang.

Baca Juga: Kaltim Borong Gelar Juara Putra dan Putri Kejurnas Bola Tangan Pantai

“Pada prinsipnya ABTI siap menjadi tuan rumah. Tidak ada masalah dengan bola tangan indoor kalau digelar di Jakarta untuk tingkat internasional. Kalau untuk bola tangan beach (pantai) Indonesia sudah ditetapkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia pada bulan Maret dan Kejuaraan Dunia bulan Agustus 2023 di Bali,” kata Zulfydar.

Untuk event bola tangan Internasional Indoor, kata Zulfydar, wasit, pelatih, dan atlet sudah siap. Tinggal meningkatkan kualitas dan kemampuan wasit, pelatih dan atlet saja.

Kejurnas Bola Tangan 2022 mempertandingkan nomor pantai (pasir) dan indoor. Untuk Bola Tangan Pantai sudah selesai digelar pada Minggu dan Senin (4-5/12/2022), sementara untuk indoor baru digelar hari ini, Selasa (6/12/2022).

Pelaksanaan pertandingan Indoor dimulai bersamaan dengan acara pembukaan yang dimeriahkan dengan atraksi barongsai. Pembukaan dihadiri oleh Wasekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Wijaya Nurhadi, Hendro Wardoyo mewakili KONI Pusat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Firdaus, anggota DPD RI Sylviana Murni, Wakil Rektor UNJ Abdul Syukur, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar.

Zulfydar mengharapkan pembinaan prestasi bola tangan di Indonesia mendapat perhatian dari KONI Pusat. Pasalnya, bola tangan adalan cabang olahraga yang dipertandingkan diajang multi event seperti SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X