Piala Dunia 2022, Brazil Semakin Mantap Menapak Tangga Juara setelah Pulangkan Korea Selatan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 07:38 WIB
Pemain Brazil merayakan gol yang dicetak Richarlison.
Pemain Brazil merayakan gol yang dicetak Richarlison.

SUARAKARYA.ID: Pelan tapi pasti, Brazil semakin memantapkan dirinya menuju tangga juara Piala Dunia Qatar 2022.

Meski diawal-awal turnamen Neymar dan kawan-kawan tidak menunjukkan keperkasaannya dengan kemenangan besar, namun setelah babak 16 besar Brazil tampil semakin meyakinkan.

Korea Selatan yang sempat membuat kejutan dengan menumbangkan tim-tim besar, dibuat tak berkutik oleh Brazil.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Kroasia dan Brasil Lolos Perempat Final

Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Brazil menghajar Korea Selatan dengan skor telak 4 - 1.

Dengan kekalahan Korea Selatan atas Brazil, maka habis pula wakil Asia di ajang Piala Dunia 2022 ini, setelah pada pertandingan sebelumnya Senin Malam, Jepang ditundukkan Krosia 1 – 1 (3 – 1) lewat tendangan adu penalti.

Gol kemenangan Brazil dicetak oleh Vinicius Junior, Neymar, Richarlison serta Lucas Paqueta di babak pertama. Sedangkan Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Brazil lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12/2022) mendatang.

Pada babak pertama, Brazil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 1-0.
Brazil memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X