Kaltim Borong Gelar Juara Putra dan Putri Kejurnas Bola Tangan Pantai

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:52 WIB
Para pemain bola tangan pasir putri sebelum bertanding.
Para pemain bola tangan pasir putri sebelum bertanding.

SUARAKARYA.ID: Tim bola tangan pantai atau pasir putra dan putri Kalimantan Timur (Kaltim) sangat mendominasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Tangan 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Senin (5/12/2022), di final segitiga itu tim Kaltim putra menundukkan tim Jawa Tengah (Jateng) dan DKI Jakarta.

Melawan Jateng, Kaltim menang 2 – 0 (21 – 13 dan 21 – 13) dan melawan DKI Jakarta juga unggul 2 – 0 dengan 17 – 16 dan 15 – 8.

Baca Juga: Kejurnas Bola Tangan Sekaligus Seleksi Atlet Nasional Menghadapi Event Internasional

Dengan demikian Kaltim putra juara pertama, kedua Jateng, dan ketiga DKI Jakarta.

Di bagian putri, final segi tiga terjadi antara Kaltim, Jateng dan Jawa Timur (Jatim). Kaltim keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jatim 2 – 0 (21 - 5 dan 23 - 2), dan mengalahkan Jateng 2-0 (20 - 5 dan 20 - 8).

Dengan demikian juara pertama diraih oleh Kaltim, kedua Jateng dan ketiga Jatim.

Menanggapi hasil bola tangan pantai yang berlangsung sejak Minggu kemarin, Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM bersyukur, semangat juang semua tim untuk meraih gelar juara cukup tinggi. Meski pertandingan final berlanjut hingga malam hari, namun para pemain tampil dengan kemampuan maksimal.

"Kejurnas bola tangan pantai (Beach Handball) kali ini dijadikan sebagai ajang seleksi  persiapan menuju Pra PON dan kejuaraan bola tangan Asia dan dunia Agustus 2023 mendatang di Bali. Dengan begitu para pemain tertantang menunjukkan prestasi terbaiknya," ujar Zulfydar Zaidar Mochtar saat menyaksikan pertandingan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X