Dilepas Ketum KONI DKI ke Kejurnas, Dayung Targetkan 4 Medali Emas

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:36 WIB
Tim dayung DKI foto bersama dalam pelepasan menuju Kejurnas di Cipule, Jawa Barat.
Tim dayung DKI foto bersama dalam pelepasan menuju Kejurnas di Cipule, Jawa Barat.

SUARAKARYA.ID: Tim dayung DKI Jakarta menargetkan empat medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 yang akan berlangsung di Cipule, Jawa Barat 8 – 17 Desember mendatang.

Tim dayung yang berkekuatan 46 atlet dari berbagai nomor lomba, akan turun di 37 nomor dari 41 medali emas yang diperebutkan.

“Tim dayung ini akan turun diempat disiplin lomba, seperti Rowing, Canoing, Tradisional Boat Rase (TBR), dan Slalom. Empat emas itu adalah target realistis setelah menghitung dan mengukur kekuatan lawan,” kata pelatih dayung DKI Jakarta Qurrotul Ayun kepada Suarakarya.id usai acara pelepasan yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Kejurnas Bola Tangan Sekaligus Seleksi Atlet Nasional Menghadapi Event Internasional

Acara pelepasan tim dayung sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid M.Pd yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Sementara tim dayung juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengprov PODSI DKI Jakarta Maman Wiryawan dan sejumlah pengurus dan pelatih.

Hidayat Humaid dalam sambutannya pada acara pembukaan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi tim dayung DKI yang tidak pernah berhenti latihan sekalipun bantuan dari KONI DKI belum turun.

Dengan pembinaan dan latihan yang terus menerus di cabor dayung, Hidayat mengharapkan prestasi dayung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara lebih baik ketimbang hasil di PON Papua 2021.

“Saya mengharapkan semangat berlatih tim dayung tetap terjaga, sehingga hasil di Pra PON dapat maksimal. Khusus untuk nomor beregu KONI DKI hanya akan memberangkatkan peringkat 4 di Pra PON. Nah, ini harus menjadi perhatian bagi nomor TBR,” kata Hidayat.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X