BWF World Tour Finals 2022, Fajar-Rian Unggulan Pertama

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:23 WIB
Fajar/Rian unggulan pertama BWF Tour Finals Badminton 2022.
Fajar/Rian unggulan pertama BWF Tour Finals Badminton 2022.

SUARAKARYA.ID: Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berburu gelar penutup tahun di turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022. Ajang ini akan digelar pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.

Fajar/Rian datang ke BWF World Tour Finals 2022 dengan rekor mentereng. Setelah terseok di dua turnamen awal tahun, mereka sukses menembus delapan final turnamen seri World Tour dengan empat di antaranya menjadi juara (Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open).

Hasil ini menempatkan Fajar/Rian berada di unggulan teratas. Belum lagi mereka juga terpilih  masuk dalam nominasi penghargaan "Most Improved Players 2022" dari BWF.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022, Skuad Garuda Berangkat dengan Keyakinan Penuh ke Bangkok

Tak ayal, Fajar/Rian ingin menyempurnakan hal itu dengan raihan juara.

"Tidak menyangka bisa main World Tour Finals pertama kali langsung unggulan pertama. Juga masuk nominasi Most Improved Players 2022. Semoga kita bisa memenangkan penghargaan tersebut," ungkap Rian.

"Perjuangan tahun ini sungguh tidak mudah. Hasil di dua turnamen awal kita tidak bagus tapi alhamdulillah di akhir tahun kita bisa ada di sini. Hanya kita tidak mau memikirkan hal itu, sekarang bagaimana kita fokus untuk kasih gelar untuk Indonesia jadi kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, semoga kita bisa menutup turnamen di pengujung tahun 2022 ini dengan manis," ujar Fajar.

Disinggung mengenai waktu persiapan, Fajar/Rian mengaku cukup mepet tapi pasangan ini tidak khawatir karena secara jarak dan kultur, Thailand tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Sejauh ini persiapan alhamdulillah cukup baik walau waktunya agak mepet. Tapi kita mau coba semaksimal mungkin, semoga mendapat hasil terbaik. Kalau saya karena sempat sakit kemarin mengejar pengembalian kondisi fisik," tutur Rian.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X