BWF World Tour Finals 2022, Skuad Garuda Berangkat dengan Keyakinan Penuh ke Bangkok

- Minggu, 4 Desember 2022 | 12:41 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

SUARAKARYA.ID: Sebanyak tujuh wakil Indonesia yang akan turun di BWF World Tour Finals, bertolak ke Bangkok, Thailand pada Minggu (4/12/2022) siang.

Tim bulutangkis Indonesia ini berangkat dengan keyakinan penuh dan siap bertanding dalam perhelatan selama 7-11 Desember mendatang.

Ketujuh wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga: Kejurnas Bola Tangan Sekaligus Seleksi Atlet Nasional Menghadapi Event Internasional

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang memimpin langsung keberangkatan mengungkapkan kondisi tim Indonesia.

"Hari ini kita berangkat ke Bangkok, kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap bertanding," kata Rionny.

"Sesampainya di Bangkok, kita mungkin akan langsung menggelar latihan tapi tergantung juga kondisinya nanti," lanjutnya.

Rionny menyampaikan bahwa target awal untuk semua pemain adalah lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Melihat persiapan yang cukup sip, ia optimis anak asuhnya mampu melaluinya.

"Saya berpesan kepada mereka untuk menunjukkan daya juang dan percaya diri yang tinggi. Silahkan bersaing di kesempatan ini apalagi semua sudah dipersiapkan di latihan," ucap Rionny.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X