• Selasa, 31 Januari 2023

Kejurnas Bola Tangan Sekaligus Seleksi Atlet Nasional Menghadapi Event Internasional

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:44 WIB
Panitia Kejurnas Bola Tangan bersama Ketua Umum PB ABTI dalam rapat persiapan Kejurnas yang berlangsung dalam suasana santai.
Panitia Kejurnas Bola Tangan bersama Ketua Umum PB ABTI dalam rapat persiapan Kejurnas yang berlangsung dalam suasana santai.

SUARAKARYA.ID: Kejuaraan Nasional Bola Tangan 2022 akan berlangsung mulai hari ini, Minggu (4/12/2022) hingga Minggu berikutnya, 11 Desember 2022.

Ajang yang digelar di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta timur ini akan mempertandingkan empat nomor, yakni Indoor putra/putri dan beach (pantai) putra/putri.

Ketua Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) DKI Jakarta Syaiful Bahri mengatakan, sedikitnya 13 provinsi ikut ambil bagian pada Kejurnas kali ini.

Baca Juga: Waketum KONI DKI Gde Sardjana Lepas Atlet Gulat ke Kejurnas di Medan

Pengprov ABTI yang sudah menyatakan hadir adalah Banten, Jawa Barat, Tawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau (Kepri), Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

Kejurnas ini juga sekaligus akan menjadi Seleksi Nasional dalam menghadapi beberapa event internasional pa tahun 2023, yaitu Asian Beach Games di bulan Maret 2023 dan World Beach Games 2023 bulan Agustus 2023 yang keduanya akan diselenggarakan di Indonesia,” kata Syaiful Bahri dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Pengurus Pusat ABTI periode 2022-2026 di bawah kepemimpinan Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM, pun optimis bahwa olahraga Bola Tangan sebagai salah satu cabang olahraga olimpiade yang telah beranggotakan 27 Pengprov, dapat terus berkembang di Indonesia.

Hal ini mengacu kepada keberhasilan Indonesia meraih medali perunggu dalam South East Asia Beach Handball Competition 2022 yang belum lama ini dilaksanakan di Bangkok, Thailand.

“Dengan kerja keras dan kekompakan seluruh pengurus disertai komunikasi secara terus menerus dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan yang ada, ABTI bertekad untuk membawa Bola Tangan Indonesia mencapai prestasi level dunia,” ujar Zulfydar.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X