• Minggu, 5 Februari 2023

Ketua Umum KONI DKI: Hoki DKI Harus Lebih Baik dari Provinsi Lain

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:16 WIB
Foto bersama pada acara pelepasan.
Foto bersama pada acara pelepasan.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid M.Pd mengatakan, cabang olahraga hoki DKI Jakarta harus berprestasi lebih baik ketimbang daerah lain.

Pasalnya, DKI Jakarta memiliki fasilitas yang lebih baik bila dibandingkan dengan daerah lain. Misalnya lapangan yang berstandar internasional di GBK Senayan.

Begitu juga, katanya, PB FHI sebagai induk cabang olahraga hoki nasional juga ada di Jakarta. Jadi tidak ada alasan hoki tidak berprestasi sehingga target yang diusung pada Kejurnas 2022 hanya peringkat 4 dari 7 peserta.

Baca Juga: Gulingkan Dua Tim Favorit, Jepang ke 16 besar Piala Dunia 2022

Penegasan ini disampaikan Hidayat Humaid pada acara pelepasan tim hoki DKI Jakarta ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hoki yang akan berlangsung 3 – 10 Desember untuk hoki lapangan di GBK Senayan Jakarta, dan 11 – 18 Desember 2022 untuk hoki ruangan di Depok, Jawa Barat.

“Kalau memasang target itu jangan nomor 4. Target itu harus juara karena DKI Jakarta memiliki fasilitas latihan yang mumpuni. Tapi kalau porsi latihannya kurang, ya tidak akan dapat apa-apa,” kata Hidayat Humaid dalam acara pelepasan yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Menanggapi pernyataan para sisten pelatih hoki DKI Jakarta bahwa mereka latihan tiga kali seminggu, menurut Hidayat itu sangat kurang.

Menurut Hidayat, program latihan atlet saat ini sudah harus bicara sesi. Misalnya kalau latihan tiga kali seminggu ada sesi latihan pagi dan sesi latihan sore. Lebihnya diselingi dengan latihan fisik.

“Kalau latihan tiga kali seminggu tidak akan dapat apa-apa. Iris kuping saya kalau dengan pola latihan seminggu tiga kali dapat medali emas,” tegas Hidayat lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X