• Minggu, 5 Februari 2023

Airlangga Sebut Atlet Jagoan Kejuaraan Junior Wushu Dunia Dipersiapkan di Olimpiade 2032

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:52 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menegaskan PB WI telah menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk ke depannya bisa bertanding di Olimpiade 2032 (AG Sofyan )
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menegaskan PB WI telah menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk ke depannya bisa bertanding di Olimpiade 2032 (AG Sofyan )

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menegaskan PB WI telah menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk ke depannya bisa bertanding di Olimpiade 2032. 

Untuk itu, kata Airlangga, dalam penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) VIII/2022 ini diikuti atlet-atlet terbaik nasional yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2032.

Sebanyak 23 atlet diterjunkan untuk pertandingan yang akan digelar 5-11 Desember 2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Dan ada 60 negara yang akan ikut serta dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior tersebut.

Baca Juga: Menpora Amali Inginkan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Raih Prestasi Tertinggi

"Mereka yang tampil di Kejuaraan Dunia Junior ini adalah atlet masa depan Indonesia. Dan dalam 10 tahun ke depan, merekalah yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade 2032. Dan, saya akan melaporkannya kepada Pak Presiden Jokowi untuk mendapatkan doa dan dukungan beliau," ujar Airlangga kepada wartawan saat acara Pelepasan Kontingen Wushu Indonesia untuk WJWC 2022 di BPSDMI, kawasan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (1/11/2022) malam.

Dalam moment acara tersebut juga dihadiri Pengurus Besar Wushu Indonesia, diantaranya Wakil Ketua Umum PB WI Ilham Permana yang juga Direktur Media World Junior Wushu Championship (WJWC) 2022, Wakil Ketua Umum PB WI, Setyo Wasisto dan Ketua Bidang Luar Negeri PB WI, Karan Sukarno Walia, Direktur Eksekutif WJWC 2022 Gunawan Tjokro, dan Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Ngatino serta Chef de Mission (CdM) Doddy Rahadi.

Baca Juga: Skuad Timnas Wushu Indonesia Diumunkan: CdM Doddy Rahardi Siap Persembahkan Emas

Seluruh atlet yang disiapkan, telah mengikuti pelatihan nasional selama dua bulan di Jakarta. 
 
Dari 23 atlet, 12 diantaranya merupakan atlet taolo dan 11 atlet sanda. Ditargetkan tim tersebut dapat meraih empat medali emas.
 
"Ini langkah awal menuju Olimpade 2032. Agar seluruh atlet dapat bertanding dengan maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia," ungkap Airlangga.
 
 
Airlangga berpesan agar para atlet yang sudah dipersiapkan dengan matang betul-betul bisa tampil maksimal dan dapat bertanding dengan sepenuh hati. Semangat tinggi dan percaya diri untuk kebanggaan bangsa dan negara Indonesia.
 
"Tetap mengedepankan sportivitas untuk mencapai prestasi terbaik demi kebesaran Merah Putih," kata Airlangga.

Untuk itu dalam prosesi pelepasan kontingen wushu Indonesia untuk WJWC 2022 dilakukan penghormatan dan penciuman bendera Merah Putih disertai iringan lagu Bagimu Negeri sebagai bentuk ikrar diri guna meneguhkan kebanggaan sebagai bangsa yang besar.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek, Lagu Viral TikTok

"Kita berharap dan mendoakan nomor- nomor yang dipertandingkan, hasilnya memberikan kebanggaan kepada masyarakat dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan diperdengarkan Lagu Indonesia Raya di podium kehormatan dengan raihan emas di tangan,' kata Airlangga.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X