BPJS Ketenagakerjaan Juanda Beri Perlindungan Pada Ratusan Atlet Surabaya Urban Gravel Adventure 2022

- Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB
Para atlet sepeda gravel dapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan Juanda (Istimewa)
Para atlet sepeda gravel dapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan Juanda (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Juanda memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan pada 300 atlet sepeda gravel di ajang Surabaya Urban Gravel Adventure 2022. Ratusan atlet sepeda itu diikutkan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Semua resiko kecelakaan kerja dan kematian yang bisa saja menimpa atlet Surabaya Urban Gravel Adventure 2022 itu nantinya akan diambil alih oleh BPJS Ketenagakerjaan. "Ini merupakan bentuk nyata kehadiran Negara di berbagai lapisan masyarakat," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Juanda, Rudi Susanto, Senin (28/11/2022).

Surabaya Urban Gravel Adventure 2022 adalah sebuah acara Gravel Riding dengan konsep eksplor lebih dalam sisi Kota Surabaya. Dalam lomba ini peserta lomba menyelesaikan rute sepanjang 50km untuk kategori adventure dan 100km katergori gravel endurace.

Baca Juga: Gelar Monev, BPJS Ketenagakerjaan Juanda Pacu Kinerja Para Agen Perisai

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker. Seluruh peserta yang cidera nantinya berhak mendapatkan jaminan perawatan dengan biaya unlimited dan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, bila ada yang meninggal.

Rudi Susanto berharap, perlindungan yang diberikan ini bisa mengedukasi para atlet tentang pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan. Dia mengingatkan bahwa resiko kecelakaan kerja dan kematian bisa terjadi kapanpun dan pada siapapun, termasuk para atlet.

Berdasarkan data yang dimilikinya, hingga 28 November 2022 jumlah akuisisi kepesetaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda sudah mencapai 5.160 Badan usaha Aktif, 161.819 tenaga kerja aktif penerima upah (PU), 28.431 tenaga kerja aktif sektor BPU, dan 151.283 tenaga kerja aktif sektor jasa konstruksi.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X