Dapat Kepercayaan Publik, Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI

- Sabtu, 26 November 2022 | 22:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. Bumn.go.id
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. Bumn.go.id

SUARAKARYA.ID: Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berada di posisi teratas dalam survei siapa yang pantas memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia itu sebanyak 24,1% responden memilih Erick Thohir. Di dunia maya, nama Erick Thohir juga digaungkan oleh para netizen untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Ini artinya sosoknya dibutuhkan untuk mengelola sepak bola di Tanah Air.

CEO Perfekto Indonesia, Amir Faisal mengatakan publik menilai rekam jejak Erick Thohir yang berasal dari kalangan profesional dan pengusaha dinilai tepat untuk menahkodai PSSI.

Baca Juga: Danlanud Halim Marsma TNI Adrian P. Damanik Pimpin Sertijab Danwing Udara 1

Menurut Amir, dengan segala kerumitan di dunia persepakbolaan Indonesia, salah satu contohnya tragedi Kanjuruhan, memang dibutuhkan sosok seperti Erick Thohir yang bisa mengelola dengan berani, terukur dan terarah.

"Sehingga sepak bola tanah air dapat berkembang dengan baik dan bersaing di kancah Internasional," ujar Amir di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Amir mengatakan, berkaca dari pola Erick Thohir dalam mengelola BUMN dengan menempatkan orang-orang yang ahli dalam bidangnya dan anak-anak muda yang berpotensi serta keterwakilan perempuan, maka bisa saja hal itu pula yang akan diterapkannya jika Erick terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Penerbangan Umroh di Bandara Kertajati

"Jika demikian, maka komposisi pengurus PSSI di bawah Erick Thohir akan diwarnai oleh sosok-sosok yang paham dunia sepak bola serta memiliki manajerial yang bagus dan juga anak-anak muda yang ahli dalam bidangnya," kata Amir.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X