• Jumat, 9 Desember 2022

Menpora Amali Inginkan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Raih Prestasi Tertinggi

- Jumat, 25 November 2022 | 05:18 WIB
Menpora RI Zainudin Amali menginginkan kejuaraan dunia wushu junior yang digelar Desember mendatang sukses prestasi dan membukukan prestasi tertinggi (AG Sofyan )
Menpora RI Zainudin Amali menginginkan kejuaraan dunia wushu junior yang digelar Desember mendatang sukses prestasi dan membukukan prestasi tertinggi (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menginginkan kejuaraan dunia wushu junior atau  World Junior Wushu Championship (WJWC) 2022 yang digelar Desember mendatang sukses prestasi dan membukukan prestasi tertinggi.
 
Menpora Amali tentu berharap kejuaraan dunia wushu junior tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Begitu juga dengan prestasinya bisa membanggakan masyarakat Indonesia.
 
 
"Saya sengaja mengundang PB Wushu Indonesia dan panitia penyelenggara kejuaraan dunia wushu junior untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan agar tahu juga seberapa jauh persiapan yang telah dilakukan,” kata Menpora Amali saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan panitia penyelenggara kejuaraan dunia wushu junior 2022 di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).
 
Menpora didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan pejabat eselon II Kemenpora dan menerima Sekjen PB Wushu Indonesia (WI) Ngatino dan Wakil Ketua Umum PB WISetyo Wasisto dan jajarannya.
 
 
Menpora Amali meminta seluruh atlet yang turun di kejuaraan dunia ini tetap menjaga kesehatan dan kebugaran serta tetap fokus dalam bertanding sehingga akan didapatkan prestasi terbaik.
 
“Kita sama-sama ingin bagaimana kejuaraan dunia ini sukses, lancar, dan tidak ada hambatan. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Atlet dijaga betul ya jangan sampai ada yang cedera,” ujar Menpora Amali.
 
 
Sementara itu, Sekjen PB Wushu Ngatino melaporkan kesiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia wushu junior yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2022 ini yang sudah berjalan 90 persen.
 
Ada 61 negara yang ikut berpartisipasi dalam ajang yang akan berlangsung di Ice BSD, Tangerang, Banten.
 
Menpora Amali didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menggelar rakor bersama Sekjen PB Wushu Indonesia (WI) Ngatino dan Wakil Ketua Umum PB WI, Setyo Wasisto terkait penyelenggaraan kejuaraan dunia wushu junior 2022 (AG Sofyan )
“Kami di PB Wushu dan Panitia Penyelenggara telah melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin Pak Menpora Zainudin Amali. Semuanya sudah dilaporkan baik kesiapan pelaksanaan, keamanan, hingga persiapan atlet dan lainnya. Semua harus disiapkan dengan sebaik mungkin, segala hal harus diantisipasi untuk mensukseskan kejuaraan dunia wushu junior 2022,” ungkapnya.
 
 
Lebih lanjut, Sekjen Ngatino menuturkan total atlet yang mengikuti l kejuaraan dunia wushu junior sebanyak 23 orang. 
 
"Mereka yang telah terseleksi ditargetkan berprestasi pada ajang ini dan diharap bisa merebut 4 medali emas," tutur Ngatino.
 
“Persiapan kita sudah 90 persen. Peserta yang ikut ada 61 negara. Semua atlet kita sudah siap berlaga. Mereka direkrut dari ajang-ajang pertandingan sebelumnya. Target kita bisa meraih empat medali emas. Mohon doanya agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan kita juga meraih sukses prestasi tertinggi,” pungkas Ngatino. ***
 

Editor: Markon Piliang

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1500 Atlet Ikuti Ajang 4th IOAC 2022

Jumat, 9 Desember 2022 | 17:49 WIB
X