• Kamis, 1 Desember 2022

Piala Presiden Esports 2022, Menjaga Api Perjuangan Atlet Esports Tanah Air Menuju Panggung Dunia

- Kamis, 24 November 2022 | 17:34 WIB
Ginta Kamka, Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022.
Ginta Kamka, Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022.

SUARAKARYA.ID: Meski rangkaian Piala Presiden Esports 2022 telah berakhir, perjuangan para atlet esports tentunya belum usai dan tidak berhenti sampai di sini.

Bigetron Alpha dan NFT Esports yang masing-masing berhasil meraih gelar juara untuk cabang game Mobile Legends dan PUBG Mobile, berkesempatan untuk mengikuti seleksi nasional demi mewakili Indonesia di ajang IESF 2022.

Turnamen IESF 2022 bisa menjadi salah satu panggung bagi atlet esports untuk membawa nama baik tanah air. Maka dari itu penting bagi Piala Presiden Esports 2022 untuk terus menjaga semangat para atlet yang nantinya akan menjadi wakil bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Kemenpora Apresiasi Sukses Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022

Berbagai stakeholder yang berperan untuk memajukan ekosistem esports dalam negeri hadir dalam acara Media Talk ini. Mewakili panitia penyelenggara turnamen, terdapat Ginta Kamka selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022.

Hadir pula Yohannes Siagian yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi, PB Esports Indonesia (PBESI). Kemudian terdapat juga Yama P. Sumbodo yang merupakan bagian dari Public Relations Garudaku.

Kesehatan atlet esports yang nantinya akan berlaga juga menjadi perhatian bagi semua pihak. Maka dari itu dalam acara ini turut hadir Dr Andi Kurniawan, SpKO selaku Spesialis Kedokteran Olahraga & Mitra Coda Indonesia. Terakhir, dua perwakilan dari tim esports yang hadir adalah Febrianto Genta Prakasa - dari NFT Esports dan Vinzent Indra sebagai Team Director Bigetron Alpha.

Ginta Kamka selaku Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports berharap jika NFT Esports dan Bigetron Alpha selaku jawara Piala Presiden Esports 2022, dapat meneruskan perjuangan mereka ke kancah internasional.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang baik secara fisik maupun mental.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB
X