Menpora Amali Tegaskan Indonesia Sangat Serius Jadi Tuan Rumah Olimpiade

- Jumat, 18 November 2022 | 08:21 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan Indonesia sangat serius menjadi tuan rumah Olimpiade dan siap membidik target lima besar negara terbaik olahraga (AG Sofyan )
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan Indonesia sangat serius menjadi tuan rumah Olimpiade dan siap membidik target lima besar negara terbaik olahraga (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan Indonesia bisa mendapatkan nilai-nilai lebih dan plus, seandainya Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 mendatang di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Menpora Amali percaya bahwa Indonesia bakal menambatkan value lain jika menjadi tuan rumah Olimpiade. 

Baca Juga: Angkat Pride Guru Olahraga, Menpora Amali Tegaskan Peran Igornas Signifikan Implementasikan DBON

"Dampaknya bakal signifikan bagi mengembangkan olahraga di Indonesia. Terlebih lagi, saat ini kami sudah memiliki Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” ungkap Menpora Amali dalam konferensi pers di Media Center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali, Rabu (16/11/2022).

Amali menjelaskan alasan Indonesia yang menginginkan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. 
 
 
Menpora Amali mengungkapkan pencalonan diri Indonesia tersebut bukan sekadar mencari keuntungan namun memiliki nilai filosofi, histori, kebangsaan dan pride Indonesia di ekosistem olahraga dunia.

“Ini bukan hanya soal keuntungan. Dalam beberapa event saat kami menjadi tuan rumah, baik itu single event atau multi event. Kami bukan saja mementingkan keuntungan,” tegas Menpora Amali.

(Menpora Zainudin Amali (kiri), Presiden IOC Thomas Bach, dan Menteri BUMN Anggota IOC Erick Thohir berjabat tangan setelah Indonesia secara resmi menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam Presidensi G20 2022, Rabu (16/11/2022).)
Lebih lanjut, Menpora Amali menegaskan Indonesia memiliki target besar pada HUT RI ke-100. Target itu adalah Indonesia berada di posisi lima besar pada Olimpiade. 

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Ndarboy Genk

“Target kami untuk seratus tahun kemerdekaan Indonesia, kami ingin menjadi salah satu dari lima besar negara terbaik di dunia olahraga,” tegas Menteri Kabinet Jokowi asal Partai Golkar ini.

Menpora Amali menegaskan Indonesia sangat serius menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

",Jika Anda bertanya seberapa serius, ya kami amat sangat serius. Kami sudah mempunyai pengalaman untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga multievent, dan itu telah berjalan sukses. Kami akan melanjutkan dialog dan komunikasi secara intens dan kontinyu dengan IOC,” pungkas Menpora Amali.

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB
X