Bertemu Gibran, Ketua IMI Bamsoet Lontarkan Rencana Bangun Sirkuit Permanen di Solo

- Kamis, 17 November 2022 | 22:11 WIB
Ketua IMI Bambang Soesatyo menemui Wali Kota Solo terkait rencana pembangunan sirkuit (Endang Kusumastuti)
Ketua IMI Bambang Soesatyo menemui Wali Kota Solo terkait rencana pembangunan sirkuit (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) lontarkan rencana membangun sirkuit permanen di Kota Solo. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta Gibran untuk menjadi Ketua Pembina IMI Jawa Tengah.

Menurut Bamsoet, Kota Solo merupakan kota yang gampang dijangkau dari sejumlah wilayah seperti di Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta. Hal itu terbukti saat IMI menggelar kejuaraan roadrace nasional provinsi seri 4 di Kota Solo, penontonnya luar biasa.

"Penonton membludak karena memang gampang dijangkau lewat tol," jelas Bamsoet usai bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah,  Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju di Pilkada DKI

Selain untuk meningkatkan prestasi para atlet, sirkuit tersebut juga untuk mendukung sport tourism. Karena sudah terbukti dengan apa yang sudah digagas Presiden Joko Widodo  di sirkuit Mandalika yang berhasil menumbuhkan kunjungan turis yang luar biasa.

"Selain itu juga pertumbuhan ekonomi yang dahsyat. Karena tidak saja di Lombok tetapi juga merembat ke Bali sampai  wilayah lain,"  jelasnya lagi.

Sehingga saat ini banyak wali kota, bupati dari seluruh Indonesia yang bergerak untuk membangun sirkuit di wilayahnya.  Dengan harapan kegiatan olahraga motor ini mampu mengundang banyak peminat dari daerah  lain. 

Baca Juga: World Peace Forum di Solo, Bahas Kerusakan Serius Dunia

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB
X