Lanny-Ribka Tanpa Kesulitan Melaju ke Babak Kedua Australia Open 2022

- Rabu, 16 November 2022 | 14:16 WIB
Pasangan ganda putri Lanny/Ribka.
Pasangan ganda putri Lanny/Ribka.

SUARAKARYA.ID: Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan mudah melaju ke babak kedua turnamen bulutangkis Australia Open 2022.

Di babak pertama Lanny/Ribka mengalahkan pasangan tuan rumah Louisa Ma/Victoria Ma dengan skor 21 – 10, 21 – 11.

Pada pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (16/11/2022), pasangan ini mengaku bermain dengan nyaman karena lawan tidak sepadan.

Baca Juga: Audisi Umum PB Djarum 2022 Berhasil Menjaring 12 Atlet Berbakat Untuk Bergabung dengan PB Djarum

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani pertandingan dan meraih kemenangan. Tadi bisa dibilang, kualitas permainan lawan bisa kami atasi," ujar Lanny usai laga.

Menurut Ribka, bukannya jemawa, pasangan asal Negeri Kanguru ini memang kualitasnya belum setara. Dengan begitu, dari masuk lapangan, bersama Lanny, dirinya optimistis bisa mengatasi Louise/Victoria ini.

"Dari awal, kami yakin bisa mengalahkan mereka. Bukannya jemawa, tetapi memang kualitasnya mereka masih di bawah," aku Ribka.

Diceritakan oleh Lanny, pada gim pertama turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS itu, saat berada di posisi menang angin, bersama Ribka, dirinya bisa menerapkan strategi dengan mencoba menyerang. Lalu, di gim kedua saat berada di posisi kalah angin, wakil Pelatnas Cipayung ini mencoba main bertahan saja.

"Dan ternyata, strategi itu cukup berhasil dan bisa menang. Dalam pertandingan tadi, kami semaksimal mungkin untuk mencoba-coba strategi dan pola permainan saja," sebut Lanny.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X