Syabda, Bobby, dan Stephanie Rebut Tiket Semifinal Malaysia International Series 2022

- Jumat, 11 November 2022 | 20:10 WIB
Stephanie Wijaya
Stephanie Wijaya

SUARAKARYA.ID: Tiga wakil Indonesia, Syabda Perkasa Belawa dan Bobby Setiabudi mampu menjaga harapan untuk menjadi juara turnamen bulutangkis Malaysia International Series 2022. Kedua pemain tunggal putra Indonesia ini sukses melaju ke semifinal ajang berhadiah total 10 ribu dolar AS tersebut.

Pada pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, Jumat (11/11), Syabda dan Bobby memang bermain bagus. Mereka pun akhirnya bisa merebut tiket ke semifinal. Satu tiket lainnya direbut tunggal putri Stephanie Wijaya.

Syabda harus berjuang tiga gim saat menghadapi kompatriotnya, Yohanes Saut Marcellyno. Syabda akhirnya lolos setelah menang dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.

Baca Juga: Empat Wakil Tunggal Indonesia ke Perempatfinal Malaysia International Series 2022

"Syukur Alhamdulillah bisa menang dan lolos ke semifinal dengan keadaan sehat dan tidak ada cedera. Tadi pertandingan cukup ketat dan tidak mudah karena lawan teman sendiri. Masing-masing sudah tahu kelemahan dan kelebihannya. Apalagi ditambah karakter shuttlecock cukup berat dan itu cocok dengan pola permainan Yohanes," ujar Syabda usai laga.

"Kunci kemenangan saya tadi atas Yohanes, saya lebih mencoba berbagai pola main dan tempo permainan, dan yang utama sabar dan berani meladeni permainan reli lawan," ungkap Syabda.

Di semifinal, Syabda akan bersua Liu Liang (China). "Untuk peluang besok melawan China, saya belum pernah bertemu. Jadi harus optimistis dengan kemampuan diri sendiri. Selain itu, saya harus fokus memberikan permainan terbaik di semifinal," kata Syabda.

Sementara itu Bobby juga tampil penuh percaya diri. Dia pun akhirnya berhasil menang dan maju ke semifinal setelah mengatasi perlawanan Chang Shih-Chieh asal Chinese Taipei, 22-20, 21-18.

Di babak empat besar, Bobby akan ketemu Lei Lan Xi asal China. Meski tidak mudah, Bobby siap mengerahkan segenap kemampuan untuk bisa merebut tiket ke final.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X