• Selasa, 7 Februari 2023

Pertemuan Jokowi - FIFA: Tragedi Kanjuruhan, Pelajaran Sangat Penting Sepakbola Indonesia dan Dunia

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 23:18 WIB
Pertemuan Jokowi-FIFA: Tragedi Kanjuruhan, Pelajaran Sangat Penting Sepakbola Indonesia dan Dunia (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Pertemuan Jokowi-FIFA: Tragedi Kanjuruhan, Pelajaran Sangat Penting Sepakbola Indonesia dan Dunia (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

SUARAKARYA.ID: Pemerintah Indonesia bersama Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA di Indonesia berjalan baik sesuai standar FIFA.

Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani secara baik dan profesional.

Hal ini terungkap dalam keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino di  Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Indonesia Masters 2022, Tiga Tunggal Putri Terhenti

"Hari ini saya bertemu dengan Presiden FIFA Mr. Gianni Infantino dan tadi kami telah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola Indonesia pascatragedi di Malang, 1 Oktober 2022," kata Presiden Jokowi dalam tayangan live di YouTube Sekretariat Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden FIFA yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Kami berdiskusi secara detail, dan dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi.

Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga: Tokopedia Bantu Upaya Initial Coffee Roaster Kembangkan Kopi Lokal

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X