• Kamis, 1 Desember 2022

Gateball Usung Target 6 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:46 WIB
Kolonel CBA Muhammad Risal Salewangang (baju putih) saat tampil di acara live instagram KONI DKI.
Kolonel CBA Muhammad Risal Salewangang (baju putih) saat tampil di acara live instagram KONI DKI.

 

SUARAKARYA.ID: Cabang olahraga gateball DKI Jakarta menargetkan 5 – 6 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta Kolonel CBA Muhammad Rizal Salewangang ketika tampil dalam acara live Instagram KONI DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022) siang.

Pada acara tersebut Risal tidak tampil sendirian, melainkan didampingi dua atlet, yakni Arie Vavian Syahmar Marpaung, S.Pd, M.Pd dan Wulan Gestavanya Wokas dengan host Fiky dari bidang Humas KONI DKI.

Baca Juga: KONI DKI Gandeng Disdukcapil Cetak Atlet Berprestasi

Menurut Risal, kendati atlet gateball DKI belum melakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan KONI DKI untuk melakukan pemusatan latihan, toh anak didiknya sudah berlatih mandiri di PUSBEKANG TNI Kramatjati, Jakarta Timur.

“Kita mengerti kondisi yang sedang dihadapi KONI DKI Jakarta sekarang. Belum semua atlet bisa melakukan PKS untuk menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda), tapi kita jalan terus,” katanya.

Dikatakan, gateball sudah latihan rutin tiga kali seminggu setiap Selasa dan Kamis pukul 15.30 – pukul 20.30, dan Sabtu pukul 07.30 hingga pukul 17.00.

Di PON nanti, katanya, ada 11 keping medali emas yang diperebutkan. Dari jumlah itu ia menargetkan separuhnya dibawa ke Ibukota.

“Memang daerah lain sudah cukup bagus bermain gateball. Tapi kalau DKI yang turun itu lebih bagus lagi,” lanjut Risal dengan nada sedikit tersenyum.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB
X