• Kamis, 1 Desember 2022

KAK Peringati HUT Ke 77 TNI dengan Menggelar Gowes Tempuh Rute Yogjakarta – Semarang

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:23 WIB
Gowes KAK Jogjakarta - Semarang dalam rangka HUT ke 77 TNI untuk mewarisi semangat juang TNI. (Sadono )
Gowes KAK Jogjakarta - Semarang dalam rangka HUT ke 77 TNI untuk mewarisi semangat juang TNI. (Sadono )

SUARAKARYA.ID: Peringatan HUT ke 77 dirayakan dengan berbagai kegiatan . Salah satunya, bersepeda menempuh perjalanan Yogjakarta-Semarang sepanjang 129 Km.

"Peserta goweser terdiri dari para purnawirawan TNI dan anak anak TNI yang tergabung dalam Komando Anak Kesatrian (KAK)," kata Ketua Umum KAK Hasto Kuncoro kepada Suarakarya.id, Senin (6/10/2022).

Peserta start dari Monumen Jogja Kembali (Monjali) menyusuri Rute Jogja – Magelang – Ambarawa – dan finish di Semarang, Rabu (5 /10/2022).

Baca Juga: Ziarah ke TMP Giri Tunggal, KAK Ingin Mengingat Perjuangan Pejuang dan Lanjutkan Cita Citanya

Di Jogja mereka mampir ke Kodim Sleman untuk menyampaikan karangan bunga sebagai tanda ucapan ulang Tahun kepada para prajurit TNI di Makodim Sleman.

Salah satu peserta Kecuk Gianto (62) yang sudah purrnawirawan mengemukakan, peserta sengaja menempuh rute ini untuk mengenang jasa para pahlawan TNI saat perang mengusir penjajah. Selain Monjali para goweser juga mengunjungi, Akmil Magelang dan Monumen Palagan Ambarawa.

Kecuk yang pernah bertugas di Batalyon Banteng Raider (BR) Srondol Semarang ini menambahkan, gowes ini juga bertujuan untuk memotivasi prajurit yang masih bertugas saat ini terutama yang masih muda .

"Prajurit yang masih muda jangan kalah dengan kami yang sudah purna, meski lama sudah tidak aktif di TNI, namun semangat tidak pernah padam,
Menurutnya saat menjadi prajurit TNI, fisik dan Mental digembleng agar senantiasa siap tempur membela negara." kata Kecuk.

Baca Juga: Touring Baksos KAK, 100 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Di Desa Wisata Dieng

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB
X