• Senin, 28 November 2022

Atlet Para Tenis Meja Indonesia Raih Tiga Emas di Pro Tour Yunani

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:57 WIB
Kontingen para tenis meja Indonesia beehasil raih tiga emas di kejuaraan pro tour Yunani (Istimewa)
Kontingen para tenis meja Indonesia beehasil raih tiga emas di kejuaraan pro tour Yunani (Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Atlet para tenis meja Indonesia berhasil meraih prestasi membanggakan di pro tour Yunani. Event bertajuk ITTF Fa20 Argostoli Para Open 2022 itu, berlangsung  24 September hingga 2 Oktober 2022 di Pulau Kefallinia, Yunani.

Kontingen Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, enam perak dan sembilan perunggu. Ketiga medali emas dipersembahkan oleh David Jacobs pada tunggal putra TT 10, ganda campuran XD20 melalui Shella  Dwi dan Komet Akbar serta pasangan Adyos Astan/Yayan Gunaya di nomor ganda putra MD8. 

Sedangkan enam perak dipersembahkan oleh Komet Akbar di tunggal putra TT10, Suwarti (tunggal putri TT8), David Jacobs/Hana Resti (ganda campuran XD20), Sefrianto/Tarsilem (ganda campuran XD7), Hana Resti/Shella Dwi (ganda putri WD20) serta Sefrianto yang berpasangan dengan pemain Korea Selatan, Park Jung Son di ganda putra MD4. 

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, 10 Perwira Polisi Dicopot, ICK: TGIPF Sanksi Tegas Eksekutif hingga Penyenggara

"Prestasi ini sangat membanggakan, senang bercampur capek karena harus menempuh perjalanan sangat jauh ke Yunani," ujar salah satu pemain Adyos Astan.

Dirinya mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Tetapi harus tetap berlatih untuk meningkatkan teknik dan stamina karena lawan-lawan juga semakin bagus.

“Selain prestasi, kami juga senang bisa berlaga di kejuaraan ini karena kembali bisa berinteraksi dengan pemain dari negara lain. Sangat banyak pemain muda yang berkualitas di ajang ini,” katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Joko Tingkir Versi Sholawat dan Artinya

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB

Iran Hajar Wales 2 - 0 di Injury Time

Jumat, 25 November 2022 | 20:16 WIB

Ronaldo Dituding Diving, Harusnya Portugal Tak Menang

Jumat, 25 November 2022 | 10:16 WIB
X