• Senin, 28 November 2022

Karateka PPOP Ragunan Bawa DKI ke Puncak Klasemen Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:54 WIB
Karateka PPOP Yoseph Mariano bersama para pelatih.
Karateka PPOP Yoseph Mariano bersama para pelatih.

SUARAKARYA.ID: Karateka Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) melambungkan tim DKI Jakarta ke puncak klasemen sementara Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki.

Di kategori Junior tim besutan sensei Yuni, Caesar Hutagalung, Kusno dan Maria tak tanggung-tanggung menyabet lima medali emas dan satu perak pada laga hari kedua yang dilangsungkan di Hall Universitas Negeri Padang (UNP) Selasa (4/10/2022).

Medali emas pertama dibuka melalui nomor kata perorangan putri atas nama Beatrix Helena Pangemanan. Gadis cantik yang masih bersekolah di kelas 12 SMU Ragunan ini tampil sempurna membawakan Kata  Anan.

Baca Juga: Menang Strategi, Regysta Raih Medali Emas Kelas - 48 Kg Kejurnas Karate

Selain itu Beatrix juga mempersembahkan medali emas di nomor Kata Beregu Putri bersama Nadlima Layla dan Syfa Amalia Ahmad.

Medali emas ketiga dipersembahkan karateka PPOP di nomor Kata beregu putra yang terdiri dari Adzi Ahmad Z, M Pasya Ardiansyah dan Gerrard Erlangga.

Sedangkan medali emas keempat diraih di nomor kumite junior -48 kg putri lewat atlet cantik Raygista Dwi Ananda yang menang telak 6-3 atas karateka tangguh Mulia Jireho Cherryl dari Jawa Barat.

Dan medali emas kelima yang menjadi emas penutup di hari kedua Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki ini diraih karateka Yoseph Mariano.

Emas penutup ini tidak dilewati dengan mudah. Meski Daffa dari perguruan Aski yang menjadi lawan Mariano diawal laga sempat kedua betisnya tertarik, ia mampu bangkit untuk memberikan perlawanan sengit sepanjang 2  menit di tatami.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB

Iran Hajar Wales 2 - 0 di Injury Time

Jumat, 25 November 2022 | 20:16 WIB

Ronaldo Dituding Diving, Harusnya Portugal Tak Menang

Jumat, 25 November 2022 | 10:16 WIB
X