• Rabu, 30 November 2022

Para Juara Kejurnas Karate Dapat Tiket Masuk Timnas dari Ketum PB Forki

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:11 WIB
Ketum PB Forki Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto saat membuka Kejurnas Karate di Padang.
Ketum PB Forki Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto saat membuka Kejurnas Karate di Padang.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto membentangkan karpet merah bagi para juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kejurnas karate memperebutkan Piala PB Forki tersebut kini sedang berlangsung di Padang, Sumatera Barat 3 – 6 Oktober 2022 ini.

Mantan Panglima TNI tersebut menyampaikan hal itu saat membuka Kejurnas yang mempertandingkan empat katagori yakni Kadet, Yunior, U-21 dan Senior di Hall Universitas Negeri Padang, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: DKI Mencium Aroma Medali pada Hari Pertama Kejurnas Karate

"Kami akan memberikan tiket bagi karateka yang meraih prestasi menjadi juara di Kejurnas ini sebagai anggota Timnas Karate Indonesia. Sebagai anggota Timnas akan kita tampilkan di Kejuaraan Dunia karate WKF di Jakarta," jelas Hadi.

Dikatakan, Indonesia secara resmi telah ditunjuk oleh Federasi Dunia Karate (WKF) sebagai tuan rumah untuk menggelar salah satu seri Kejuaraan Dunia Seri A. Kejuaraan Dunia Karate itu akan dilangsungkan di Istora GBK Senayan pada 18-20 November 2022.

"Kita telah membentuk tim pemandu bakat. Mereka nantinya yang akan bekerja menyaring karateka terbaik yang akan masuk di Timnas Indonesia," lanjutnya.

Ia menjelaskan, Kejuaraan Dunia Karate akan diikuti 75 negara dan lebih dari seribu peserta.

"Ini kesempatan bagi karateka Indonesia untuk menaikan rangking," katanya didampingi Sekjen PB Forki Radja Sapta Ervian.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB

Piala Dunia 2022, Peluang Jerman Terkuak ke Fase Gugur

Senin, 28 November 2022 | 06:10 WIB

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB
X