• Minggu, 4 Desember 2022

Bank Jatim Salurkan Bantuan untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 03:44 WIB
Bantuan Bank Jatim untuk para korban Tragedi Kanjuruhan saat didistribusikan
Bantuan Bank Jatim untuk para korban Tragedi Kanjuruhan saat didistribusikan

SUARAKARYA.ID: Tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter Arema mengusik perhatian berbagai kalangan. Bank Jatim yang diwakili Bank Jatim Cabang Malang ikut berbelasungkawa dan memberikan bantuan bagi korban.

Pemimpin Bank Jatim Cabang Malang Deddy Adjie Wijaya, SE, MM, CHSM menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp5 juta untuk keluarga korban yang meninggal dunia. "Bantuan juga kami serahkan sebesar Rp2,5 juta pada setiap korban luka-luka," ujarnya usai menyerahkan bantuan pada dua korban meninggal dunia di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang Minggu (2/10/2022).

Menurut Deddy, saat ini Bank Jatim telah menyerahkan bantuan sebanyak 33 bantuan sesuai data yang saat ini sudah terverfikasi. Data itu akan terus bergerak, bersifat dinamis, dan Bank Jatim siap ikut serta memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Baca Juga: Update Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Korban Tewas Menjadi 174 Orang, Mayoritas Tak Bawa Identitas

“Apa yang kami lakukan ini memang spontanitas sebagai bentuk tanggap responsif bagi saudara Aremania. Karena kami banknya masyarakat Jawa Timur, Sudah sepatutnya kita membantu,” ujarnya.

Tak hanya korban saja yang menjadi perhatian Bank Jatim, tim relawan dan paramedis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Saiful Anwar (RSSA) juga digelontor 300 paket makanan dan minuman.

Jumlah bantuan tersebut bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Aksi tersebut menurut Deddy merupakan aksi inisiatif terkoordinasi yang dilakukan oleh Bank Jatim Kantor Pusat dan insan Jatimers.

Baca Juga: PJB Connect 2022 Hadirkan Pameran dan Seminar Ketenagalistrikkan Terbesar di Indonesia

“Kita support konsumsi di sana, karena relawan dan paramedis juga berjibaku menolong korban sejak kemarin malam. Jadi selain korban, kami pikir mereka juga sangat-sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Senegal Tetap Berbahaya Tanpa Mane, Inggris Waspada

Minggu, 4 Desember 2022 | 16:53 WIB

Piala Dunia 2022, Belanda Melaju ke Perempat Final

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:51 WIB

Gamangnya Argentina dan Strategi Bertahan Australia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:33 WIB

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB
X