• Minggu, 4 Desember 2022

Empat Tim Bertanding di Grand Final E-sport Piala Gubernur Jawa Tengah

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:32 WIB
Empat tim bertanding di grand final e-sport Piala Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan di Solo Grand Mall (Endang Kusumastuti)
Empat tim bertanding di grand final e-sport Piala Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan di Solo Grand Mall (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Grand final e-sport Piala Gubernur, Ksatriya Pilih Tanding Chapter Jawa Tengah 2022, digelar di Atrium Solo Grand Mall, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/10/2022). Empat tim e-sport  bertanding dalam kompetisi game buatan anak bangsa ‘Lokapala’.

Lokapala merupakan game e-sport pertama dari Indonesia yang terinspirasi dari budaya daerah. Kompetisi e-sport Piala Gubernur tersebut menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan olahraga e -sport di Jawa Tengah yang terus berkembang.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, terus mendukung pengembangan e-sport dengan menggelar sejumlah kejuaraan.

Baca Juga: Peringatan Hari Batik Nasional, GIbran Minta Batik Tak Hanya Digunakan Saat Acara Resmi

"Perkembangan e-sport  berbanding lurus dengan pengguna gadget, mereka bisa menyalurkan bakat ketrampilan. Bahkan secara nasional e-sport sudah menjadi cabang olahraga berprestasi,"  jelas Kepala Diskomifo Jateng, Riena Ratnaningrum membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka grand final Piala Gubenur.

Saat ini di Jawa Tengah juga telah memiliki wadah kepengurusan dari cabang olahraga tersebut.  Sehingga siap mencetak atlet e-sport berkualitas.

"Atas  kepopuleran e-sport saat ini  bisa menjadi strategi budaya untuk mengenalkan sejarah dan nilai-nilai budaya nusantara. Kami berharap founder developer game bisa bersinergi dengan pemerintah, karena kebudayaan lokal bisa menjadi konten game yang menarik," jelasnya lagi.

Baca Juga: Sambut World Sight Day, Halo DHB Selenggarakan Webinar: Sukseskan Insight 2030

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Senegal Tetap Berbahaya Tanpa Mane, Inggris Waspada

Minggu, 4 Desember 2022 | 16:53 WIB

Piala Dunia 2022, Belanda Melaju ke Perempat Final

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:51 WIB

Gamangnya Argentina dan Strategi Bertahan Australia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:33 WIB

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB
X