• Rabu, 30 November 2022

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

- Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB
Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Dr Ary Moelyadi, MPd mengembuskan napas terakhir di Claro Hotel Makassar, Jumat 30 September 2022. (Ist)
Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Dr Ary Moelyadi, MPd mengembuskan napas terakhir di Claro Hotel Makassar, Jumat 30 September 2022. (Ist)

SUARAKARYA.ID: "TAH didinya bapak, (Itu, di situ, bapak)," begitu katanya kepada saya, saat  Kemenpora membuat acara di Trans-Studio, Bandung, 2020 "Muhun, budak kolong, bapak (Betul bapak, anak asrama)," lanjutnya.

Itu adalah obrolan pertama saya dengan Ary Moelyadi, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan. Kami langsung akrab. Kami lalu bercerita tentang daerah tempat tinggal Ary, Jl Gstot Subroto, Cibangkong, Batununggal, Bandung.

Daerah militer sejak zaman Belanda, dan dilanjutkan hingga Trans-Studio berdiri. Dulu daerah itu lumayan 'serem'.  Anak-anak daerah Cibangkong termasuk yang ditakuti.

Saya jika ingin ke Cicadas, selalu melewati daerah itu. Ayah saya yang mantan TKR, bercerita banyak tentang daerah itu. Dan, saat saya ceritakan kembali, Ary hanya tersenyum simbul.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden, Dukung Industri Olahraga Mendunia

Pekerja Keras

Sejak Kemenpora dipimpin Zainudin Amali, tatakelola dan ego sentris, diperintahkan untuk dihapuskan. "Sekarang, semua harus menanggalkan ego pribadi dan kelompok. Kita mulai membangun kerja lintas kedeputian. Lintas olahraga dan pemuda," tegas Menpora Zainudin Amali.

Bukan lantaran itu, Ary, menurut Suyadi, Sesdep Kedeputian-3 dan Chandra Bakti, Deputi-4, ada dalam diri Ary. "Dia tak sungkan mengawali pekerjaan meski tidak mutlak di bawahnya sebagai Asdep Ordik, " ujar Suyadi.

Masih kata Suyadi, Kang Ary adalah tipe seorang pekerja keras. "Gak pernah hitung-hitungan, " puji mantan Asdep Penghargaan ini.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: M Nigara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB

Piala Dunia 2022, Peluang Jerman Terkuak ke Fase Gugur

Senin, 28 November 2022 | 06:10 WIB

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB
X