• Kamis, 1 Desember 2022

Atlet Pelatda PON DKI Jakarta Dapat Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

- Jumat, 30 September 2022 | 16:26 WIB
Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan Eko Nugriyanto menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet secara simbolis.
Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan Eko Nugriyanto menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet secara simbolis.

SUARAKARYA.ID: Atlet Pelatda Pekan Olahaga Nasional (PON) DKI Jakarta yang sedang dipersiapkan untuk PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara, mendapat perlindungan Kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan itu adalah dalam bentuk jaminan biaya perawatan jika terjadi cedera pada atlet saat menjalani latihan. Mereka akan ditanggung dengan dana CSR BPJS Ketenagakerjaan dengan rujukan Rumah Sakit EMC Pulomas dan RS EMC Sentul.

Penyerahan CSR BPJS Ketenagakerjaan dari RS EMC Pulomas dan RS EMC Sentul untuk perlindungan atlet Pelatda PON DKI Jakarta itu berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Khaeroni Pimpin FAJI DKI Jakarta

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur RS EMC Pulomas dr Julia Sutandar, Vice President sales and marketing EMC Group Dave Tilaar, Head of Sales RS EMC Pulomas Andrian Ronald Yudistira, Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan Eko Nugriyanto, Zayn selaku Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sementara dari KONI DKI Jakarta dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dr Hidayat Humaid M.Pd, Wakil Ketua Umum II Gde Sardjana, Wakil Ketua Umum V Dr Nur Ali, dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Hidayat menyampaikan bahwa atlet memang perlu mendapat perlindungan dalam kegiatannya berlatih. Pasalnya, atlet itu adalah salah satu tokoh masyarakat yang dapat mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Perlu kita ketahui bahwa hanya dua peristiwa yang dapat mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri. Yang pertama kegiatan kenegaraan yang dilakukan oleh presiden, dan yang kedua adalah atlet berprestasi yang meraih medali emas di berbagai ajang internasional,” ujar Hidayat.

Kini, kata Hidayat, dengan adanya jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan maka atlet akan lebih nyaman berlatih. Mereka tidak perlu takut cedera karena sudah ada yang menanggung biasa perawatan jika cedera saat latihan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB
X