• Rabu, 30 November 2022

Kejuaraan Tinju Bang Japar di Kota Tua Mendukung Program Sport Tourism

- Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB
Salah satu partai menarik, adu pukulan dua petinju yang tampil.
Salah satu partai menarik, adu pukulan dua petinju yang tampil.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Ormas Bang Japar Fahira Idris mengaku terharu melihat antusiasme masyarakat menyaksikan Kejuaraan Tinju Amatir Bang Japar di Kota Tua.

Saking senangnya, anggota DPD RI asal DKI Jakarta itu sempat beberapa kali membawa papan ronde diwaktu jeda pertandingan.

“Saya sangat bangga melihat animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap perhelatan tinju amatir ini. Bukan hanya dari peserta, tapi juga dari segi penonton,” kata Fahira Idris kepada wartawan di sela-sela pertandingan, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Eko-Ade Awali Debut dengan Gelar di Kapal Api Indonesia International Series 2022

Ia mengatakan, ajang seperti ini akan terus dikembangkan untuk memberi kesempatan kepada petinju-petinju muda berbakat mengembangkan karir bertinjunya.

Bahkan, katanya, nanti akan ada program jemput bola ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit atlet potensial yang akan dibina bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta.

Daripada mereka tawuran, lebih baik energi positif mereka itu disalurkan di atas ring. Mana tahu nanti ada yang berprestasi hingga ke tingkat internasional.

“Saya kita kerja sama dengan Pertina DKI Jakarta akan tetap dipertahankan. Mudah-mudahan ini akan menjadi program tahunan dari Ormas Bang Japar,” lanjut Fahira.

Pemilihan tempat Kota Tua sebagai lokasi pertandingan menurutnya tak lain untuk memberi kesempatan kepada masyarakat awam terhadap olahraga tinju agar dapat menyaksikan olahraga ini.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB

Piala Dunia 2022, Peluang Jerman Terkuak ke Fase Gugur

Senin, 28 November 2022 | 06:10 WIB

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB
X