• Minggu, 25 September 2022

Singkirkan Komang, Saifi ke Semifinal Kapal Api Indonesia International Series 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 16:13 WIB
Saifi Rizka Nurhidayah
Saifi Rizka Nurhidayah

 

SUARAKARYA.ID: Pemain tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022.

Tiket semifinal didapat usai mengalahkan unggulan pertama yang juga rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi di babak perempatfinal, Jumat (23/9/2022).

Dalam laga ini, Saifi terlebih dahulu harus melewati drama panjang tiga gim dalam waktu satu jam tiga belas menit. Saifi unggul dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

Baca Juga: Kejuaraan Tinju Amatir Bang Japar Bertujuan Mengangkat Pariwisata Kota Tua

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah main bagus dan nothing to lose karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," sahut Saifi di GOR Among Raga, Yogyakarta usai pertandingan.

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik. Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," tambah Saifi.

Sudah tiba di babak semifinal, Saifi bertekad untuk tetap bermain maksimal. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal ini akan ditantang Stephanie Widjaja di babak ini.

"Pokoknya, besok saya harus bermain bagus, tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik," kata Saifi.

"Senang bisa masuk ke semifinal, tapi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu ingin juara, step by step saja," tutur Saifi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X