• Minggu, 25 September 2022

Kejuaraan Tinju Amatir Bang Japar Bertujuan Mengangkat Pariwisata Kota Tua

- Jumat, 23 September 2022 | 14:33 WIB
Suasana jumpa pers Kejuaraan tinju amatir Bng Japar.
Suasana jumpa pers Kejuaraan tinju amatir Bng Japar.

SUARAKARYA.ID: Kejuaraan Tinju Amatir yang digelar Bang Japar bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta bertujuan untuk mengangkat sektor wisata sejarah di Kota Tua, Jakarta Barat.

Selain itu, ajang ini bertujuan untuk menyalurkan minat generasi muda dan upaya penanggulangan masalah tawuran.

Kalau tak ada aral melintang, kejuaraan tinju ini akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Atlet Muda PB Djarum Sukses Dominasi Podium Juara Yuzu Isotonic Magelang

Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang juga Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan kejuaraan Tinju Amatir ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru atlet tinju terutama di Jakarta.

“Bibit-bibit baru ini kemudian akan dibina di berbagai sasana tinju yang ada di Jakarta,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Diharapkan dari kejuaraan ini lahir atlet-atlet tinju berprestasi yang bisa mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di berbagai ajang dan kompetisi olahraga mulai dari PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

"Kita kemas kejuaraan tinju amatir ini semenarik mungkin dalam konsep sport tourism. Itulah kenapa kita gelar di kawasan wisata Kota Tua untuk menarik minat warga Jakarta. Namun kejuaraan ini sifatnya berkesinambungan karena bibit-bibit baru yang lahir dari kompetisi ini akan dilakukan pembinaan bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta untuk menjadi atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan negara di berbagai ajang kompetisi tinju,” lanjut Fahira Idris.

Dewan Penasehat Ormas Bang Japar sekaligus penanggung jawab kegiatan Aldwin Rahadian mengatakan, dalam kejuaraan tinju amatir ini, Pertina DKI Jakarta akan mempersiapkan petinju-petinju terbaiknya untuk berlaga dan menjadi yang terbaik.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X