• Senin, 3 Oktober 2022

Hilda Kusumadewi Ingin Barongsai Dapat Diterima Semua Kalangan

- Kamis, 22 September 2022 | 16:40 WIB
Hilda Kusumadewi, Ketua Pengprov FOBI DKI Jakarta.
Hilda Kusumadewi, Ketua Pengprov FOBI DKI Jakarta.

SUARAKARYA.ID: Tak dapat dipungkiri bawa barongsai identik dengan budaya Tionghoa. Dan, ini diakui oleh Ketua Terpilih Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI Jakarta Hilda Kusumadewi.

Oleh karena itu, selama memimpin FOBI empat tahun ke depan Bendahara Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini akan membawa Barongsai dapat diterima oleh semua kalangan.

“Image di masyarakat bahwa barongsai itu identik dengan Imlek dan budaya Tionghoa, memang tidak dapat dipungkiri. Tapi sebagai anak bangsa Indonesia saya akan berusaha barongsai dapat diterima oleh semua kalangan,” kata Hilda disela-sela Musprov FOBI di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Naya-Zahra Kaget Ditempatkan Jadi Unggulan Pertama di Kapal Api Indonesia International Series 2022

Sebagai orang baru di dunia olahraga, Hilda mengaku harus bekerja keras untuk membawa barangsai lebih maju lagi ke depan. Apalagi barongsai pada 2024 nanti dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Target jangka pendek pada Kejurnas Barongsai di Yogyakarta bulan November mendatang atlet DKI Jakarta harus mampu menunjukkan prestasi terbaik. Dan itu akan menjadi tolok ukur prestasi di PON Aceh-Sumut 2024,” lanjut Hilda yang senang berorganisasi ini.

Dikatakan, dirinya bersedia menjadi orang nomor satu di cabang olahraga barongsai DKI Jakarta lantaran terinisiasi agar barongsai lebih maju lagi ke depannya.

Karenanya, program yang akan dirancang tidak hanya berkutat tentang olahraga semata, tetapi juga akan mengembangkannya ke dunia pariwisata.

Baca Juga: Komang Ke Perempatfinal Kapal Api Indonesia International Series 2022

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X