• Jumat, 7 Oktober 2022

Indonesia International Series 2022, Ester Atasi Wakil Iran

- Selasa, 20 September 2022 | 21:17 WIB
Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Ester Nurumi Tri Wardoyo.

SUARAKARYA.ID: Lewat kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-13, pemain tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengatasi perlawanan Nasim Safaei asal Iran.

Laga babak 32 besar turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 yang dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022) itu berakhir dalam waktu 27 menit.

"Tadi mainnya masih penyesuaian. Lapangannya agak berangin, jadi tadi lebih ke enakin mainnya dulu. Saya mencoba untuk terus bermain safe dan tidak mudah mati sendiri saja," ucap Ester.

Baca Juga: Ramlie Menangi Laga Babak Pertama Kapal Api Indonesia International Series 2022

Pada turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 ini, Ester sedianya tidak dipatok target tinggi. Tujuannya hanya sebagai try out menjelang Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang akan berlangsung di Santander, Spanyol, bulan Oktober nanti. Tapi Ester tidak mau main-main. Ia mengaku tetap fokus untuk berprestasi maksimal.  

"Saya menargetkan setidaknya bisa masuk ke babak delapan besar dulu dan peluangnya ada, semoga," kata Ester.

"Ini memang ajang uji coba saya menuju ke Kejuaraan Dunia Junior 2022, tapi saya mau fokus ke sini dulu karena ada target juga. Selain itu, tampil di turnamen senior seperti ini menjadi pengalaman yang bagus buat saya. Saya mau tampil maksimal," jelasnya.

Di babak 16 besar, Ester akan ditantang wakil Thailand, Chananchida Jucharoen. Mereka tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

Baca Juga: 11 Negara Hadir pada Kapal Api Indonesia International Series 2022

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X