• Jumat, 7 Oktober 2022

Buka Solidarity Sport Fest, Menpora Amali Berharap Muncul Bibit Unggul Atlet Berkualitas

- Selasa, 20 September 2022 | 00:55 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

SUARAKARYA.ID:  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Solidarity Sports Fest (SSF) 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (19/9/2022). Selain memuji kreativitas kegiatan yang diselenggarakan Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 itu, Menpora Amali juga berharap event SSF 2022 bisa memunculkan bibit-bibit unggul atlet berkualitas.

“Ini adalah kreativitas yang luar biasa dilakukan. Saya harap semoga Solidarity Sport Fest bukan hanya menghasilkan hiburan saja, tapi prestasi juga,” kata Menpora Amali. 

Pembukaan SSF 2022 di Kemenpora juga dihadiri Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan sejumlah anggota DPR, diantaranya Bobby Rizaldi dan Bambang Patijaya.

Baca Juga: Sidang Banding Putuskan Pecat Sambo dari Keanggotaan Polri

Hadir pula Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman, Wakil Ketua Umum PPK Kosgoor 1957 Mustafa Radja, Ketua DPP Partai Golkar Fahd A Rafiq, Ketua Umum BMK 1957 Kemas Ilham dan Sekjen DPP KNPI Almanzo Bonara.

Solidarity Sport Fest mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti futsal, basket, boling, e-sport, dan golf. Kemudian juga ada fashion show serta musik. Kegiatan ini berlangsung dibeberapa titik lokasi di Jakarta mulai 19-25 September 2022. 

Menpora Amali berharap dari acara tersebut akan lahir atlet-atlet hebat. Sebab, menurut Menpora Amali ada dua faktor untuk mendapat talenta. Keduanya yaitu dari latihan dan kompetisi. 
Baca Juga: Messi Lampaui Rekor Gol Non-penalti Cristiano Ronaldo

“Kalau sudah latihan bertahun-tahun tapi tidak ada kompetisi sama saja begitu ya, jadi tidak ketahuan. Nah, yang ikut ini (peserta) tentu mereka yang sudah pernah latihan. Jadi kita harapkan sekali lagi ya kegiatan ini bisa menghasilkan hiburan dan juga prestasi,” terang Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap Solidarity Sport Fest ini bisa berlangsung setiap tahunnya. “Dari awal saya sampaikan kegiatan ini sangat tepat karena memilih lokasi pas dan juga mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Semoga ini bisa didorong ke nasional kegiatannya dan saya berpesan format ini dipertahankan, mungkin nantinya yang diperluas adalah jumlah cabang olahraganya,” katanya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X