• Jumat, 7 Oktober 2022

Zulfydar Zaidar Mochtar, Bola Tangan Layak Masuk DBON

- Senin, 19 September 2022 | 11:41 WIB
Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar menerima cindera mata dari Wakil Ketua Umum KONI DKI Facthul Anas.l
Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar menerima cindera mata dari Wakil Ketua Umum KONI DKI Facthul Anas.l

 

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum PB Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar menilai, olahraga bola tangan layak menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Disain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Pasalnya, bola tangan adalah cabang olahraga yang dimainkan pada Olympic Game (Olimpiade). Jadi sangat pantas bola tangan dipertimbangkan masuk DBON ke depan.

Hal ini dikemukakan Zulfydar dalam acara Liva Instagram Prestasi Olahraga Jakarta (OPJ) KONI DKI Jakarta Kamis pekan lalu.

Baca Juga: Berkunjung ke KONI DKI, Ketum PB ABTI Ingin Bersinergi Membangun Prestasi Bola Tangan

Menurut dia, olahraga bola tangan bukan cabang olahraga baru di Indonesia. Sejak tahun 1970 bola tangan sudah ada di Indonesia, namun hanya belum dikembangkan seperti saat ini.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua bola tangan dipertandingan untuk kali pertama, dan ternyata cukup menyedot perhatian publik.

“Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap olahraga bola tangan, maka olahraga ini patut dipertimbangkan untuk masuk dalam pembinaan pemerintah melalui DBON yang ditangani Kemenpora,” ujar Zulfydar.

Zulfydar yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum PB ABTI sudah bergerak cepat memasyarakatkan olahraga ini ke sekolah-sekolah.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X