• Jumat, 9 Desember 2022

Puan Berharap Turnamen Basket Antar Perguruan Tinggi Dapat Menggarirahkan Basket di Tanah Air

- Senin, 19 September 2022 | 05:29 WIB
Puan Maharani bersama sang juara tim putra.
Puan Maharani bersama sang juara tim putra.

SUARAKARYA.ID: Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan turnamen bola basket antar perguruan tinggi se-Indonesia yang baru saja ditutup Minggu (18/9/2022) dapat menggairahkan olahraga basket di Tanah Air.

Hal ini disampaikannya saat menutup Turnamen Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia memperebutkan Piala Puan Maharani di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Turnamen basket antar perguruan tinggi ini diikuti oleh 22 Tim Putra dan 12 Tim Putri sejak 9 September 2022. Kejuaran basket ini digelar di tiga lokasi, yaitu GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Basket Bulungan dan Hall Basket Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Timnas U 20 Lolos ke Uzbekistan

Dalam sambutannya, Puan mengapresiasi seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang telah berjuang pada Turnamen Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang telah berjuang hingga final dan penutupan malam ini, di perhelatan turnamen basket CUP Puan Maharani 2022,” kata Puan.

Ia mengucapkan selamat kepada Tim Putri Universitas Esa Unggul yang berhasil meraih kemenangan melawan Universitas Pelita Harapan dengan skor 48-35 dan Tim Putra Universitas Pelita Harapan yang menang melawan Perbanas Institute dengan skor 49-37. 

“Selamat kepada Tim Putra Universitas Pelita Harapan dan Tim Putri Universitas Esa Unggul.  Diharapkan banyak kejuaraan-kejuaraan basket yang digelar, baik secara nasional dan daerah di lingkungan  kampus. Ada pemain Timnas dan IBL. Ini jadi ajang pencarian dan menjaring atlet-atlet berbakat dan berprestasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Puan juga berharap bangkitnya prestasi bola basket di tanah air ditandai dengan perolehan medali emas Timnas Basket Putra pada SEA Games ke- 31 di Vietnam tersebut, harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X