• Jumat, 7 Oktober 2022

Liga Inggris, Manchester City Semakin Sulit Dibendung

- Minggu, 18 September 2022 | 07:04 WIB
Erling Haaland, selalu mencetak gol dalam setiap penampilannya membela Manchester City.
Erling Haaland, selalu mencetak gol dalam setiap penampilannya membela Manchester City.

SUARAKARYA.ID: Sejak kehadiran Erling Haaland di Manchester City, tim Biru Langit di Kota Manchester itu semakin sulit dibentung.

Setiap penampilannya, Eling Haaland selalu mencetak gol sehingga The Citizens semakin sulit dibendung tim-tim lain di Liga Inggris.

Pada laga pekan ke-7 yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam WIB, City mencukur Wolverhampton Wanderers 3-0.

Baca Juga: Liga Spanyol, Lewandowski Lambungkan Barcelona ke Puncak Klasemen

Erling Haaland pun melanjutkan performa gemilangnya dengan mencetak satu gol dalam laga tersebut. Dua gol lainnya dicetak oleh Jack Grealish dan Phil Foden.

Hasil itu membawa Manchester City memuncaki Klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga. Sedangkan Wolves tertahan di peringkat ke-16 dengan enam poin dari tujuh laga.
Manchester City langsung mencetak gol saat pertandingan belum mencapai 60 detik. Berawal dari permainan satu-dua Phil Foden dan Kevin de Bruyne. Gelandang asal Belgia itu mengirimkan umpan ke depan gawang Wolves.

Bola melewati Haaland, tetapi dituntaskan Jack Grealish untuk mengubah skor menjadi 1-0.

City sukses menambah keunggulan mereka jadi 2-0 pada menit ke-16 lewat gol Erling Haaland. Umpan dari Bernardo Silva dari tengah, dibawa Haaland sampai mendekati kotak penalti. Meski dibayangi pemain lawan, dia bisa melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang Jose Sa.

Pada menit ke-22, Wolves nyaris memperkecil ketertinggalan. Neto kini menyepak bola dari sudut sempit di sisi kiri gawang City, tetapi percobaannya masih melebar.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X