• Jumat, 9 Desember 2022

KONI DKI Bentuk Koperasi Olahraga Untuk Kesejahteraan Atlet

- Jumat, 2 September 2022 | 13:14 WIB
Pengurus KONI DKI foto bersama usai meresmikan pembentukan koperasi olahraga yang bernaung di bawah KONI DKI Jakarta.
Pengurus KONI DKI foto bersama usai meresmikan pembentukan koperasi olahraga yang bernaung di bawah KONI DKI Jakarta.

SUARAKARYA.ID: Sempat tertunda bertahun-tahun, akhirnya keinginan KONI Provinsi DKI Jakarta untuk membentuk koperasi akhirnya terlaksana.

Koperasi ini dibentuk bertujuan untuk menyejahterakan atlet, khususnya atlet DKI Jakarta. Koperasi ini nantinya beroperasi mandiri.

Hal ini dikatakan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat launching Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia (KOPMI) KONI DKI di Gedung KONI DKI, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022) pagi.

Baca Juga: Coaching Clinic Handball 2022 Dibanjiri Peserta

Hadir dalam acara launching anggota DPD RI Sylviana Murni, Wali Kota Jakpus Dhany Sukma, Kolonel Cba Risal Salewangang (Pembina KONI DKI), Aminullah (sekum), jajaran pimpinan KONI yakni Gde Sardjana, Aldwin Rahadian, Fatchul Anas dan Yusran Arief.

Dalam acara tersebut, KONI DKI menggandeng BUMN PT Berdikari (Persero) dan UMKM dengan menjual daging murah dan sembako kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan bazar sembako murah ini merupakan bentuk komitmen KONI DKI untuk terus membantu masyarakat, terlebih dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19," tegas Hidayat.

Pada bazar sembako murah ini, lanjut Hidayat, masyarakat cukup membeli kupon senilai Rp 100.000 yang bisa ditukar dengan paket sembako berupa beras, minyak goreng, sambun cuci dan gula pasir.

“Ini tugas kita para pembina para atlet untuk menggapai cita-citanya. Olahraga berhubungan dengan jiwanya maka koperasi terkait dengan ekonomi para atlet. Semoga kehadiran koperasi ini bermanfaat bagi atlet,” ucap Hidayat.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X