• Jumat, 9 Desember 2022

Bulan Agustus Telah Lewat, Honor Volunteer APG XI Belum Juga Cair Gibran Minta Maaf

- Kamis, 1 September 2022 | 15:14 WIB
Ribuan volunteer APG XI saat mengikuti pembekalan beberapa waktu lalu (Endang Kusumastuti)
Ribuan volunteer APG XI saat mengikuti pembekalan beberapa waktu lalu (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Honor volunteer ASEAN Para Games (APG) XI Solo sampai saat ini belum cair. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta maaf karena sebelumnya, dikatakan honor akan cair akhir bulan Agustus lalu.

"Ya saya minta maaf, mohon bersabar. Tunggu dari kementerian, saya inginnya ya secepatnya bisa dicairkan," ujar Gibran yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) itu, Kamis (1/9/2022).

Karena volunteer sudah bekerja keras pagi hingga malam saat pelaksanaan APG XI yang berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus lalu itu. Gibran juga  mengaku dirinya sudah berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan Deputi Kemenpora terkait honor volunteer. 

Baca Juga: Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang dari daerah Kalimantan Selatan

"Kemarin sudah dihubungi Pak Deputi katanya minggu ini segera cair. Tunggu saja, nanti langsung masuk ke rekening masing-masing volunteer, ditunggu saja," jelasnya.

Mundurnya pencairan honor volunteer tersebut menurut Gibran karena harus menunggu proses administrasi yang belum selesai. 

"Keluhan volunteer sudah saya jawab,   tunggunen sik  (tunggu saja dulu) tidak akan lama. Kemarin janjinya itu minggu ini cair, keputusannya itu bukan di saya masalahnya di kementerian," jelasnya lagi.

Pada event APG XI yang berlangsung di Kota Solo tersebut, pihak penyelenggara merekrut volunteer atau sukarelawan sebanyak 1.300 orang. 

Baca Juga: Desa Wisata Tepus di Kabupaten Gunung Kidul Padukan Pesona Keindahan Pegunungan dan Pantai Perawan

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X