• Minggu, 27 November 2022

Jepang Terbuka 2022, Gregoria Cari Strategi Hadapi Pai Yu Po

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:11 WIB
Gregoria Mariska Tunjung.
Gregoria Mariska Tunjung.

SUARAKARYA.ID: Wakil tunggal putri Indonesia Gregoria-Mariska-Tunjung">Gregoria Mariska Tunjung telah melewati rintangan pertama di babak pertama Jepang Terbuka 2022.

Untuk mendapatkan tiket 16 besar, Gregoria berhasil menundukkan wakil Jerman Yvonne Li dengan skor cukup fantastis 21 – 9 dan 21 – 7 hanya dalam waktu 21 menit saja dalam laga kemarin.

"Hari ini memang saya jadikan ajang untuk mencoba lapangan. Beradaptasi lebih lama lagi karena kemarin latihan di sini hanya satu kali dan waktunya sebentar," kata Gregoria di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Baca Juga: Rangking Dunia BWF, Ginting Naik Jonatan Turun

"Lawan tidak terlalu memberi tekanan kepada saya, mungkin karena tidak cocok dengan kondisi lapangan atau dengan pola permainan saya. Jadi permainan dia tidak berkembang dari gim pertama hingga gim kedua," lanjutnya.

Di babak 16 besar, Gregoria harus mencari strategi baru saat menantang wakil Chinese Taipei Pai Yu Po. Ia memburu kemenangan untuk setidaknya memenuhi target awal, masuk ke delapan besar.

"Target saya pribadi ingin tembus delapan besar dulu karena peluangnya ada. Ingin menaikkan peringkat juga jadi saya harus fokus dan mengeluarkan kemampuan maksimal," ujar Gregoria.

Baca Juga: Turnamen Basket Antar Perguruan Tinggi Piala Puan Maharani Diikuti 31 Tim

"Kalau dulu banyak sekali yang saya pikirkan. Misalnya sedang tertinggal padahal masih bisa dikejar poinnya malah tegang duluan. Banyak sekali tekanan dari dalam diri saya sendiri. Kalau sekarang pelan-pelan bisa mengesampingkan hal-hal yang menjadi beban itu dan saya merasa lebih ringan di lapangan," tutup Gregoria. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB

Iran Hajar Wales 2 - 0 di Injury Time

Jumat, 25 November 2022 | 20:16 WIB

Ronaldo Dituding Diving, Harusnya Portugal Tak Menang

Jumat, 25 November 2022 | 10:16 WIB
X