• Jumat, 9 Desember 2022

BPJS Ketenagakerjaan - FASI Banyuwangi Beri Perlindungan Jaminan Sosial bagi Atlet Parade Paralayang

- Senin, 29 Agustus 2022 | 13:22 WIB
 Perwakilan atlet paralayang bersama BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, usai acara simbolis penyerahan kartu peserta
Perwakilan atlet paralayang bersama BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, usai acara simbolis penyerahan kartu peserta

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) tidak hanya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja formal (penerima upah). Bahkan belakangan mereka gencar menggarap kepesertaan di kalangan pekerja non formal (Bukan Penerima Upah atau BPU) di kalangan atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi memberikan perlindungan untuk para atlet yang akan ikut berlaga di  Parade Paralayang. "Paralayang merupakan olahraga beresiko tinggi. Oleh karena itu atletnya harus memiliki perlindungan jaminan sosial untuk profesinya," ujar Kepala BPJAMSOSTEK Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, senin (29/8/2022).

Seperti diketahui, Parade Paralayang yang pesertanya sudah diberi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan itu, merupakan agenda yang masuk kalender Banyuwangi Festival Tahun 2022. Kegiatan itu digelar di Venue Gunung Menyan, Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu (14/8/2022) lalu.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Api 2022, Wajib Sudah Boster Mulai 30 Agustus 2022

Menurut Ketua umum FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a, organisasi olahraganya yang berada di bawah naungan TNI AU itu sejak awal sudah siap menyambut para peserta pada Parade Paralayang Banyuwangi Festival Tahun 2022.

Selain memaksimalkan persiapan sarana dan prasarana, kata Gus Zidni (demikian dia biasa disebut), FASI juga sudah menjalin komunikasi dengan BPJAMSOSTEK Banyuwangi terkait perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para peserta atlet.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak BPJAMSOSTEK Banyuwangi. Jadi, semua peserta parade dan masyarakat yang ikut tandem sudah kami daftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk terbang di Kalibaru,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Buruh Tani Alias Lagu Pembebasan - Marjinal

Gus Zidni sendiri ikut hadir untuk hadir mendampingi tim dari BPJAMSOSTEK Banyuwangi di area landing bersama penasehat FASI, George Oktavianus Mambo. “Semua atlet sudah merasa aman dan lebih tenang. Karena jika mengalami resiko, mereka sudah memiliki perlindungan jaminan sosial," ujar Eneng Siti Hasanah.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X