• Senin, 3 Oktober 2022

KONI DKI Tolak Tuntutan 10 Orang Masuk Pengurus pada Mediasi di BAORI

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:11 WIB
Aldwin Rahadian (kedua dari kanan) dan Hengky Silatang (kiri) saat memberi penjelasan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/8/2022).
Aldwin Rahadian (kedua dari kanan) dan Hengky Silatang (kiri) saat memberi penjelasan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

SUARAKARYA.ID: KONI Provinsi DKI Jakarta menolak gugatan mantan calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta Dr Julizar Idris, M.Si yang mengajukan 10 nama masuk menjadi pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta periode 2022 – 2026.

Gugatan itu disampaikan kuasa hukum para pemohon Rastiawan Arif Pratomo, SH pada mediasi ketiga di Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) yang berlangsung di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Apalagi dalam gugatannya pemohon minta jabatan yang tidak ada dalam struktur kepengurusan KONI DKI Jakarta, yakni jabatan Ketua Harian. Selain itu para pemohon juga minta jabatan 2 orang menjadi Wakil Ketua Umum.

Baca Juga: Elephant Walk Pesawat Tempur TNI AU, Bukan Sekadar Show of Force

Menanggapi permintaan pemohon pada acara mediasi itu, Wakil Ketua Umum I KONI DKI Jakarta Aldwin Rahadian, SH, MH yang membawahi bidang hukum KONI DKI menegaskan, itu gugatan pragmatis. Jadi BAORI itu bukan sebagai alat untuk memaksakan kehendak menjadi pengurus KONI DKI.

“Kita tidak menerina permintaan para pemohon pada sidang mediasi, karena itu sifatnya gugatan pragmatis. Apalagi jabatan Ketua Harian tidak ada di struktur kepengurusan KONI Provinsi DKI Jakarta,” kata Aldwin kepada wartawan di Jakarta usai mediasi.

Aldwin menjelaskan, yang berkewenangan melapor ke BAORI itu adalah pribadi Julizar Idris, cabang olahraga Bridge (GABSI DKI), dan Muaythai DKI.

Menurut Aldwin, tidak ada yang dilanggar pada Musorprov KONI DKI pada 12 Maret 2022 lalu itu. Tata tertib acara disahkan dalam pleno pertama sebelum agenda selanjutnya dilaksanakan.

“Kemudian pada agenda pemilihan, pimpinan sidang menawarkan apakah diadakan pemungutan atau tidak, lantaran mayoritas dukungan 58 suara diberikan kepada calon Hidayat Humaid, semua menjawab aklamasi. Itu artinya Hidayat Humaid sah terpilih sebagai Ketua Umum KONI DKI periode 2022 - 2026,” lanjut Aldwin.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X