• Rabu, 5 Oktober 2022

Kejuaraan Dunia 2022, Ganda Putri Diharapkan Raih Medali

- Senin, 15 Agustus 2022 | 19:20 WIB
Febriana/Amalia.
Febriana/Amalia.

SUARAKARYA.ID: Berbeda dengan tunggal putra dan ganda putra yang sangat diharapkan meraih gelar, sektor ganda putri juga ditargetkan meraih medali di Kejuaraan Dunia 2022.

Namun targetnya tidak terfokus pada gelar juara saja, melainkan yang penting meraih medali. Apakah itu medali emas, perak, maupun perunggu.

Hal ini diungkapkan sang pelatih ganda putri Eng Hian dalam jumpa pers secara virtual, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022, Tunggal Putra dan Ganda Putra Jadi Tumpuan

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap mengemban tugas tersebut.

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya," kata Eng Hian yang akrab disapa Didi.

"Kita tidak bicara warna tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri," tuturnya.

Secara khusus, Didi menambahkan harapannya pada pasangan Ribka/Fadia yang memiliki kesempatan kembali berpasangan. Seperti diketahui dua atlet ini dipisah beberapa bulan lalu. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu.

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti kan Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, nah mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," sahut Didi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X