• Rabu, 5 Oktober 2022

Yang Beda dari Hari Polwan ke 74, Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Diajak Olahraga Bersama

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Sambut Hari Polwan, diadakan gowes bersama dan peduli kaum dhuafa di seluruh Indonesia  (Sadono )
Sambut Hari Polwan, diadakan gowes bersama dan peduli kaum dhuafa di seluruh Indonesia (Sadono )

SUARAKARYA.ID: Menyambut Hari Jadi Ke-74 Polwan RI pada tanggal 1 September 2022, Polisi Wanita (Polwan) menggelar acara olahraga bersama anak yatim piatu dan kaum duafa. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh provinsi Indonesia.

"Ada yang berbeda pada kegiatan Olahraga bersama Polwan RI dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74 yakni dengan mengajak kaum Dhuafa dan anak Yatim piatu untuk berolahraga bersama supaya mereka juga tetap sehat dan bugar bergembira dan mencintai olahraga," kata Irjen Juansih kepada wartawan, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Dari Baksos Hingga Vaksinasi, Menyambut Hari Polwan, Polda Jatim Gelar Berbagai Kegiatan

Juansih menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan salah satunya adalah kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan di wilayah jakarta yakni dilaksanakan di Polda Metro Jaya dengan kegiatan Funbike dan zumba yang diikuti oleh Polwan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

"Maka Hari Polwan ini setiap tahunnya dirayakan oleh Polisi Wanita di setiap daerah. Untuk merayakan hari bersejarah ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang menunjukan bahwa Polwan turut berperan aktif," ujarnya.

Baca Juga: Mutasi Polri Komitmen Kesetaraan Gender, 1 Polwan Dapat Bintang Dua Hingga Jabatan Kapolres

Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengenang sejarah peran wanita dalam sistem pertahanan dan keamanan nasional sebagai bagian dari satuan tugas Polisi Republik Indonesia atau Polri. Selain itu juga secara nasional dan sebagai salah satu bagian sejarah peran wanita dalam Polri dan sistem pertahanan dan keamanan Indonesia.

Perayaan Hari Polwan Indonesia dengan mengkampanyekan giat olah raga bersepeda (gowes). Mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Program Jakarta Langit Biru dan Jakarta berbudaya santun. Mengoptimalkan Gerakan Keselamatan bersepeda di jalan raya.

Sosialisasi kesadaran pola hidup sehat dengan olahraga gowes menumbuhkan kepedulian para masyarakat untuk pola hidup sehat demi produktivitas/kinerja yang meningkat. Mengkampanyekan budaya keselamatan bersepeda di jalan raya dan mendukung upaya Pemerintah dalam mengurangi polusi udara di Jakarta.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X