• Rabu, 5 Oktober 2022

Kejuaraan Dunia 2022: Undian Tunggal Putra Sangat Tidak Menguntungkan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:54 WIB
Anthony Sinisuka Ginting.
Anthony Sinisuka Ginting.

SUARAKARYA.ID: Apa boleh buat. Tiga pemain Indonesia di sektor tunggal putra berada dalam satu pool atas di Kejuaraan Dunia 2022.

Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah dari empat tunggal putra yang akan berjuang di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang 22 – 28 Agustus mendatang.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo harus berjibaku di pool atas. Dengan demikian bukan tidak mungkin mereka akan saling bunuh bila berhasil melewati babak pertama.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Baca Juga: Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle di Kejuaraan Dunia 2022

Pelatih tunggal putra Irwansyah sangat menyayangkan hasil undian yang dikeluarkan BWF Rabu (11/8/2022) kemarin. Tetapi ia mengaku mahfum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Sehingga ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," tutur Irwansyah.

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," ujarnya.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting meyakini setiap pemain mempunyai kans yang sama di ajang bergengsi ini. Sehingga, juara Singapore Open 2022 lebih fokus menyiapkan diri sendiri daripada memikirkan lawan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X