• Rabu, 5 Oktober 2022

Foxs Indonesia Para Badminton International 2022: Indonesia Ingin Jadi Tuan di Rumah Sendiri

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:25 WIB
Suasana jumpa pers Foxs Para Badminton dari Solo, Jawa Tengah.
Suasana jumpa pers Foxs Para Badminton dari Solo, Jawa Tengah.

SUARAKARYA.ID: Tim bulutangkis difabel (para badminton) Indonesia ingin menjadi yang terbaik di ajang Foxs Indonesia Para Badminton International yang akab berlangsung di Yogyakarta 23 – 28 Agustus mendatang.

Pada pertandingan yang akan dihelat di GOR Amongrogo DIY tersebut, para wakil Indonesia ingin menjadi tuan di rumah sendiri.

Artinya, sebagai tuan rumah Indonesia harus mampu merebut banyak gelar untuk menjadi juara umum.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dibuka, Talenta Muda Esports Nasional Menuju Panggung Dunia

Berbeda dengan bulutangkis biasa, para badminton akan mempertandingkan 20 nomor dari berbagai klasifikasi baik di putra maupun putri.

Hingga kini tercatat 71 pemain dari 11 negara yang sudah menyatakan ikut serta, termasuk tuan rumah Indonesia.

Bagi Indonesia sebagai tuan rumah, ajang ini merupakan kesempatan emas untuk melihat sampai sejauh mana perkembangan prestasi atlet para badminton Indonesia.

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela, menuturkan, penyelenggaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 diharapkan menjadi ajang bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Melalui kejuaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga. Dalam turnamen ini kami mengusung tema #SparkleYourEnergy dengan harapan para atlet mampu menunjukkan kilau prestasinya. Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limitasi dan tantangan serta memberikan motivasi bagi orang lain,” jelas Vanessa dalam sesi jumpa pers yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (11/8/2022).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X