• Senin, 3 Oktober 2022

Pencapaian Atlet DKI pada Kejurnas Atletik 2022 Sesuai Target

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:50 WIB
Pelari gawang dan dasa lomba DKI Siti Nurhaliza berfoto sama pengurus KONI DKI Jakarta.
Pelari gawang dan dasa lomba DKI Siti Nurhaliza berfoto sama pengurus KONI DKI Jakarta.

SUARAKARYA.ID: Kontingen DKI Jakarta untuk sementara berada di posisi ketiga perolehan medali pada Kejurnas atletik U18, U20, dan Senior yang berlangsung di Semarang.

Kejurnas yang berlangsung sejak Jumat (5/8/2022) dan dibuka oleh Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan ini akan ditutup pada Kamis (11/8/2022).

Posisi tim DKI di urutan ketiga ini sudah sesuai dengan prediksi Ketua Pengprov PASI DKI Mustara Musa.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dibuka, Talenta Muda Esports Nasional Menuju Panggung Dunia

"Ini memang sudah sesuai dengan prediksi saya yang hanya menargetkan DKI masuk tiga besar. Jawa Timur dan Jawa Barat memang masih yang terkuat. Tapi tidak tertutup kemungkinan kekuatan kita bisa menyamai mereka," jelasnya di Semarang, Rabu (10/8/2022)

Untuk sementara DKI baru meraih 10 medali emas. Namun di antara peraih medali emas itu terdapat atlet bertalenta. Sebut saja misalnya Siti Nurhaliza yang berjaya di nomor lari gawang 100 meter dan dasa lomba.

Siti Nurhaliza seperti dituturkan pelatih Siga bakal menggantikan posisi Emilia Nova yang selama ini mendominasi sebagai pelari gawang putri dan dasa lomba.

Pelari asal Jakarta itu memang absen di kejurnas kali ini karena harus mewakili Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) yang tengah berlangsung di Turki.

"Kami bangga dengan prestasi Siti Nurhaliza yang meski usianya baru 17 tahun sudah menunjukkan prestasi tingkat nasional," ujar Siga.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X