• Rabu, 5 Oktober 2022

Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dibuka, Talenta Muda Esports Nasional Menuju Panggung Dunia

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:09 WIB
Para narasumber foto bersama usai konferensi pers di acara pembukaan.
Para narasumber foto bersama usai konferensi pers di acara pembukaan.

SUARAKARYA.ID: Event olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports (PPE) 2022 secara resmi dibuka Rabu (10/8/2022) malam.

Bertempat di Ballroom Jakarta Teatre, seremoni pembukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2022 berlangsung megah.

Berbalut konsep artistik bertema Beyonderful, dari kata “beyond” dan “wonderful,” pembukaan PPE 2022 menggambarkan perkembangan pesat dunia esports dari masa ke masa (beyond) beserta keindahannya yang bisa mempersatukan berbagai bahasa, suku, dan budaya (wonderful).

Baca Juga: Audisi Umum PB Djarum 2022: Menyambung Mata Rantai Pembinaan, Menuju Prestasi Masa Depan

Konsep ini selaras dengan visi Indonesia tahun 2045, menjadi negara maju dan salah satu kekuatan ekonomi dunia dengan kualitas manusia yang unggul serta menguasai pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang jauh lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.

Beberapa landmark khas Jakarta seperti Monas, GBK, Bundaran HI berbalut warna iridescent dan very peri yang menggambarkan sebuah lanskap kota dengan energi terbarukan.

Seremoni pembukaan Piala Presiden Esports 2022 yang diselenggarakan di Jakarta itu ditayangkan di YouTube KINCIR Esports dan Vidio, menjadi tanda dimulainya rangkaian turnamen esports non-developer terbesar di Indonesia.

Pembukaan dari rangkaian turnamen dihadiri oleh beberapa tokoh dan pejabat, di antaranya Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ir. Gatot Hendrarto M.Sc, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.Pd, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Bapak Muhammad Neil El Himam, M.Sc,

Ketua Tim Business Matchmaking Kementerian Kominfo Luat Sihombing, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H, dan Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X