• Sabtu, 1 Oktober 2022

Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle di Kejuaraan Dunia 2022

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:32 WIB
Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbella.
Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbella.

SUARAKARYA.ID: Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya diundang ke Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang.

Ia menggantikan pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang ditarik PP PBSI lantaran kedua tidak siap tampil diajang paling bergengsi bulutangkis tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengonfirmasi keikutsertaan Zacha/Bela dalam turnamen yang akan dihelat pada tanggal 22-28 Agustus 2022 tersebut.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022, Jembatan Prestasi Atlet Nasional Menuju Panggung Dunia

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2022).

"Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri," lanjut Rionny.

Pada Kejuaraan Dunia 2022 ini, Zacha/Bela akan menemani dua ganda campuran Indonesia lainnya. Yaitu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dipastikan juga tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian, diberikan izin pulang ke pelatnas menjalani persiapan intens.

"Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat," sahut Rionny.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Korfball DKI Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
X