• Sabtu, 1 Oktober 2022

Usai APG XI 2022, Atlet-Atlet Indonesia Langsung Masuk Pelatnas Lagi

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:54 WIB
Ketua NPCI Senny Marbun bersama Sekjen NPCI Rima Ferdianto saat memberikan keterangan pers (Endang Kusumastuti)
Ketua NPCI Senny Marbun bersama Sekjen NPCI Rima Ferdianto saat memberikan keterangan pers (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Usai menjadi juara umum di ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022, atlet-atlet Indonesia harus kembali masuik Pelatnas untuk persiapan Asian Para Games di Hangzhou Cina dan Paralimpiade Paris 2024.

"Atlet-atlet yang diproyeksikan mengikuti Asian Para Games Hangzhou 2023 dan Paralimpiade Paris 2024 langsung masuk hotel lagi untuk mengukuti Pelatnas seperti biasa," jelas Sekjen National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI), Rima Ferdianto, kepada wartawan di Kota Solo,  Jawa Tengah, Minggu (7/8/2022).

Sedangkan atlet-atlet yang hanya diproyeksikan mengikuti APG XI yang sebagian merupakan atlet baru dan jebolan Peparnas yang hanya mencari pengalaman di regional multievent, hari ini sebagian besar sudah kembali ke daerah mereka masing-masing.

Baca Juga: Lirik Lagu 17 Agustus 1945 - Hari Merdeka

"Mereka sudah kembali ke daerah masing-masing kecuali yang belum mendapatkan tiket. Masing-masing ada yang kembali ikut Pelatda atau istirahat dulu," jelasnya lagi.

Rima juga mengatakan dari hasil APG XI 2022 yang sangat luar biasa dengan perolehan 175 medali emas tersebut, tidak boleh tenggelam dalam euforia lama-lama. Karena perjalanan para atlety masih cukup panjang. 

"Sesuai dengan instruksi Menpora program target kita adalah Paralimpiade Paris. Kemarin di Paralimpiade Tokyo, Indonesia di posisi 43 dari target 60. Di Paris kita ditargetkan lebih baik dari posisi 43," katanya.

Baca Juga: Nikmati CFD di Solo, Presiden Jokowi dan Jan Ethes Bagikan Balon

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, menambahkan prestasi yang diraih Indonesia sangat luar biasa. Dirinya mengaku sebelumnya tidak membayangkan akan mendapatkan 175 medali emas karena target semula adalah 104.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Korfball DKI Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
X