• Rabu, 5 Oktober 2022

Ditemani Jan Ethes, Presiden Joko Widodo Tutup ASEAN Para Games XI Solo

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:57 WIB
Presiden Joko Widodo saat menutup ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan Solo (INASPOC/Agustinus Tri Mulyadi)
Presiden Joko Widodo saat menutup ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan Solo (INASPOC/Agustinus Tri Mulyadi)

 

SUARAKARYA.ID: Megah dan meriah acara penutupan atau closing ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8/2022). Acara tersebut dihadiri  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi dan ditemani cucunya Jan Ethes Srinarendra.

Tampilan penari yang membawakan tarian Nusantara serta atraksi tokoh wayang Hanoman dan pemainan teknologi digital dan kembang api membuat acara tersebut menjadi meriah.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas 1.248 atlet dari negara negara ASEAN. 

"Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan dengan komitmen dan kerja keras disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," kata Jokowi.

Baca Juga: APG XI Solo Memecahkan Mitos Tuan Rumah Tak Bisa Jadi Juara Umum

Jokowi mengungkapkan bahwa solidaritas antar bangsa-bangsa ASEAN yang ditunjukkan para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN  dan penyandang disabilitas. 

"Kita mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas. Kita sukseskan ASEAN Para Games tahun depan di Kamboja," katanya lagi.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan capaian Indonesia dengan meraih 175 medali emas adalah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah sejak penyelenggaraan APG tahun 2001.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X